banner 728x90

Desa Tanjung Tinggi Genjot Pembangunan Infrastuktur

banner 468x60
desaku-edisi-08--februari-2017

Kades Susandi

SIJUK-Program Kerja Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Tinggi Kecamatan Sijuk di tahun 2017 antara lain akan membangun Puskesdes dan pembuatan drainase di jalan lingkungan sepanjang RT 04, RT 05, RT 06, RT 07, RT 08 dan RT 09. Hal tersebut disampaikan Kepala Desa (Kades) Tanjung Tinggi Susandi keada Belitong Ekspres, Selasa (7/2) kemarin.

banner 300x250

“Untuk Pembangunan Puskesdes yang berlokasi di RT 02 kita menggunakan dana APBN. Lantas, untuk pembangunan drainase akan kita kordinasikan dengan Dinas Pekerjan Umum dan Perumahan Rakyat (DPU-PR),” ujar Susandi.

Menurutnya, Pembangunan Puskedes diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat desa Tanjung Tinggi. Sedang pembangunan drainase mulai dari RT 4 sampai RT 9 dikarenakan ketika musim penghujan air sering masuk ke halaman rumah warga. “Verifikasi sudah kita laksanakan, namum tergantung anggaran karena belum di-Perbup kan,” jelasnya.

Dijelaskana, ada juga pembangunan toilet bagi masyarakat alias toilet umum. Selain itu, pembangunan gudang kantor dan pembangunan sumur bor untuk kantor BPD dan PAUD serta kegiatan pelatihan anyaman kerajinan tangan. “Kalau tidak ada kendala di tahun ini kita juga akan meresmikan  galeri desa dan perpustakaan. Acaranya kecil-kecilan aja sekedar selamatan berdoa,” katanya.

Kata Susandi, dengan adanya galeri desa Tanjung Tinggi diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan memberikan pengasilan tambahan. Sebab, Desa Tanjung Tinggi merupankan desa tujuan wisata dengan keindahan alamnya yang begitu mempesona dan sudah dikenal luas.(mg1)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: