banner 728x90

Di Bulog Bangka 1000 Ton

banner 468x60

PANGKALPINANG – Stok beras di Perum Bulog Subdivre Bangka, tercatat sebanyak 1000 ton atau mencukupi untuk kebutuhan selama dua bulan kedepan. “Stok beras di gudang cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga sasaran karena pasokan dari luar lancar dan pertengahan Agustus nanti akan ada penambahan stok sekitar 1.000 ton,” kata Staf Pelayanan Publik Bulog Subdivre Bangka Robby Hadiputra, Kamis (30/7).
Ia mengatakan bahwa penambahan stok itu sebagai antisipasi dini agar dapat terhindar dari kerawanan pangan akibat kemarau yang diprediksi akan terjadi cukup lama.
“Kami terus memasok beras agar dapat mencukupi kebutuhan dan jika diminta oleh dinas terkait untuk melakukan operasi pasar guna mencegah kerawanan pangan selama kemarau maka kami siap melakukannya,” terangnya.
Ia mengatakan beras bulog itu tidak dijual secara umum kepada masyarakat karena beras itu hanya untuk warga yang kurang mampu yang tercatat sebagai penerima raskin, namun jika diadakan operasi pasar maka warga harus membayarnya untuk mendapatkan beras itu.
“Harganya pasti lebih murah dibandingkan harga beras di pasaran dan penetapan harga beras itu berdasarkan kesepakatan bersama dinas terkait. Kualitas beras bulog bagus dan baik untuk dikonsumsi,” ucapnya.
Menurut dia, pasokan yang didatangkan dari luar, baik beras pengadaan dalam negeri maupun luar negeri karena hasil beras petani lokal belum cukup untuk memenuhi kebutuhan.
“Dengan lancarnya pendistribusian beras Bulog ini maka harga beras di pasaran dapat bertahan stabil dan warga yang kurang mampu juga dapat tertolong dengan persediaan beras yang cukup itu,” tandasnya. (ant/rb)

banner 300x250

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Di Bulog Bangka 1000 Ton,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: