banner 728x90

Diam-diam Ucok Cs Ditangguhkan

banner 468x60

PANGKALPINANG-Lama tak terdengar, ternyata mantan anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Ucok Oktahaber, tersangka ilegal mining yang ditangkap Kamis (15/1) lalu saat ini penahanannya ditangguhkan oleh Polres Pangkalpinang. Selain Ucok, tersangka lainnya juga yakni Satjam pemilik timah dan Siddik pembeli juga ditangguhkan.
Menurut Kapolres Pangkalpinang AKBP Nur Romdhoni,.S.IK, SH. MH, penangguhan ketiga tersangka diberikan setelah melalui beberapa pertimbangan karena menyangkut hak seorang tersangka. Namun, Ia menegaskan, bukan berarti proses hukum ketiganya dihentikan. Saat ini, kasus ketiganya tambah Kapolres sudah memasuki tahap satu atau pemberkasan.
“Saat ini ketiganya ditangguhkan. Akan tetapi proses hukum kasusnya tetap berlanjut. Saat ini sudah memasuki tahap satu,”kata Kapolres AKBP Nur Romdhoni kepada RB, Rabu (10/3) kemarin.
Sebelumnya kelima tersangka ditangkap tim gabungan dari Sat Intelmob Polda Babel, Sat Intel Polres Pangkalpinang di tempat pengolahan timah balok yang berlokasi di belakang perumahan Bhayangkara Pasir Padi, Kamis (15/1) beberapa waktu lalu.
Saat ini lanjut dia, ketiga tersangka menjalani wajib lapor selama proses hukumnya masih ditangani penyidik. Jika berkas perkaranya sudah lengkap maka secepatnya akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang. Sementara, barang bukti yang sempat disita polisi berupa 5 balok timah dengan total keseluruhan 453 kilogram,1 wajan penggorengan, satu cetakan, 2 sendok besi, satu blower masih diamankan di Mapolres. “Tersangka kami kenakan wajib lapor. Sedangkan barang bukti masih diamankan di gudang Mapolres,”pungkasnya.(Ode)

banner 300x250

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
author

Author: