banner 728x90

Dibawa Kabur, Bunga Digauli

banner 468x60

Tersangka YP

//Sembunyi di Kontrakan Bersama Pacar
//Pelaku YP Dijerat UU Perlindungan Anak

banner 300x250

TANJUNGPANDAN – Para orangtua nampaknya harus lebih ekstra dalam mengawasi pergaulan anak di zaman sekarang. Terutama anak-anak perempuan. Jika tidak, mereka bisa jadi korban tindak kejahatan seperti pencabulan.

Hal ini seperti yang dialami anak di bawah umur sebut bunga (bukan nama sebenarnya) di Kecamatan Tanjungpandan. Gadis umur 16 tahun ini, dibawa kabur pacarnya YP (21) dan bersembunyi di sebuah kontrakan di Jalan Air Kelubi, Desa Air Rayak.

Selama kurang lebih 3 minggu tinggal di kontrakan yang jauh dari pemukiman warga tersebut, korban telah digauli layaknya suami istri oleh sang pacar. Perbuatan bejat warga Pagar Alam, Kelurahan Tanjungpendam ini, akhirnya terbongkar.

Tak terima adiknya disetubuhi pelaku YP, kakak korban DS (19) melaporkan ke Polsek Tanjungpandan, Sabtu (21/4) akhir pekan lalu. Polisi kemudian langsung melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku.

Saat ini, kasus tersebut masih ditangani Polsek Tanjungpandan. YP telah ditetapkan sebagai tersangka dan meringkuk dalam sel tahanan Polsek Tanjungpandan. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Undang-Undang (UU), tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman di atas sepuluh tahun.

Kapolsek Tanjungpandan AKP Mardo membenarkan adanya kasus pencabulan anak dibawah umur tersebut. Menurutnya, pihak keluarga korban sudah melaporkan secara resmi ke polsek. Setelah mendapat laporan itu, pihaknya melakukan penyelidikan dan penyidikan.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan korban. Barang bukti berupa pakaian korban saat dilakukan persetubuhan oleh tersangka di kontrakannya Jalan Air Kelubi, Desa Air Rayak, juga sudah diamankan,” ungkap AKP Mardo kepada Belitong Ekspres, Selasa (24/4) kemarin.

AKP Mardo menjelaskan, peristiwa ini tercium berawal saat orangtua korban yang curiga dengan gerak-gerik anaknya. Ketika ditanyai, anaknya murung. Hingga akhirnya, korban mengakui telah disetubuhi oleh pacarnya YP.

“Dia mengaku disetubuhi oleh pelaku. Modus tersangka melakukan perbuatan itu dengan menggunakan tipu muslihat, dan paksaan. Hingga akhirnya terjadilah persetubuhan itu,” terang Kapolsek Tanjungpandan.

Terkejut dengan pengakuan korban, pihak keluarga akhirnya melaporkan peristiwa itu ke Polsek Tanjungpandan. “Keluarga sudah membuat laporan resmi, dan tersangka sudah ditahan,” kata AKP Mardo.

Dari keterangan korban kepada pihak kepolisian mengatakan, peristiwa berawal Sabtu (10/4) lalu. Saat itu, Bunga diajak ke kontrakannya. Setiba di lokasi, Bunga dibujuk untuk melakukan persetubuhan tersebut. (kin)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: