banner 728x90

Didorong Budidaya Ikan Air Tawar

banner 468x60

SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka akan mendorong petani tambak untuk mengembangkan budidaya ikan air tawar guna memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat yang terus meningkat. “Kami terus mendorong masyarakat petani tambak untuk mengembangkan budidaya ikan air tawar sehingga secara signifikan dapat meningkatkan pendapatan petani,” kata Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah, Selasa (27/7). Selain itu, untuk mencukupi permintaan kebutuhan benih ikan, pihaknya secara bertahap melakukan pemenuhan sejumlah benih ikan air tawar di Balai Benih Ikan (BBI).

banner 300x250

“Benih ikan yang kami sediakan di balai itu meliputi, benih ikan lele, nila, gurame, emas dan sejumlah benih ikan lainnya,” katanya. Ia mengatakan, petani tambak yang membutuhkan benih ikan dapat langsung ke BBI untuk memilih jenis ikan yang diinginkan untuk dikembangkan.

Menurut dia, selain mendorong petani tambak mengembangkan budi daya ikan air tawar, pihaknya melalui dinas terkait melakukan pembinaan kepada unit pembenihan rakyat (UPR) yang tersebar di sejumlah kecamatan. “Masyarakat yang membutuhkan benih selain bisa mendapatkan di BBI, juga bisa dipenuhi oleh UPR binaan pemerintah daerah,” katanya.

Wabup berharap UPR yang tersebar di beberapa kecamatan dapat mampu memenuhi kebutuhan benih ikan bagi masyarakat setempat mengingat bagi masyarakat pedesaan tentu terkendala jarak yang cukup jauh kalau pasokan benih ikan harus didapat dari BBI.(rb)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: