banner 728x90

Diharapkan Mampu Pahami Seni Budaya

banner 468x60

TANJUNGPANDAN-Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi mengatakan, Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2016 merupakan ajang untuk memahami dan menghargai kekayaan seni budaya dan sastra Bangka Belitung. Dengan FLS2N diharapkan mampu memperkaya dan melestarikan budaya lokal Bangka Belitung.

Demikian disampaikan Gubernur dalam sambutannya yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Muhammad Soleh saat membuka FLS2N tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se- Provinsi Kepulauan Babel tahun 2016, di Hotel Aksi, Pangkalpinang.

banner 300x250

Gubernur meminta, agar  para siswa SMK mampu menanamkan dan meningkatkan kompetensi di bidang seni.  “Dengan berkesenian, para siswa akan mampu mengasah kepekaan hati yang dapat memperhalus budi pekerti dan tingkah laku, serta rasa empati. Ini sekaligus sebagai sarana penyaluran bakat, kreativitas dan inovasi di era globalisasi,” ujarnya, Rabu (28/9/2016), lalu seperti rilis yang disampaikan Humas Pemprov Babel.

Pada kesempatan itu juga menuturkan, Lomba FLS2N diharapkan dapat menjadi bagian dari  upaya mewujudkan Nawacita di bidang pembangunan karakter bangsa, terutama dalam menanamkan kejujuran sejak dini bagi para siswa.

“Prestasi yang dicapai oleh para siswa harus melalui proses, bukan secara instan apalagi melalui jalan pintas dengan cara – cara yang tidak jujur. Kejujuran merupakan suatu hal yang sangat penting dalam pelaksanaan FLS2N  ini sebagai upaya membangun karakter bangsa sejak dini,” pesannya.(agu)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: