banner 728x90

Dilepas Langsung oleh Sekda, Pemkot Pangkalpinang Kirim 24 Pramuka ke Raimuna Nasional XI

banner 468x60

belitongekspres.co.id, PANGKALPINANG – Pemkot Pangkalpinang mengirimkan sebanyak 24 pramuka untuk mengikuti Raimuna Nasionl XI tahun 2017 yang akan dipusatkan di Buperta Cibubur, Jakarta pada 13-21 ini. Puluhan pramuka ini dilepas secara resmi oleh Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam disela-sela apel mingguan, Senin (7/8) kemarin yang ditandai dengan penyerahan perlengkapan pramuka.

Ketua Kontingen Pramuka Pangkalpinang, Bambang Birkuarta menyebutkan, 24 pramuka tersebut terdiri dari 12 penegak pendega putra dan 12 penegak pendega putri.

banner 300x250

“Puluhan pramuka ini merupakan hasil administrasi dan teknik kepramukaan yang kita gelar pada Maret lalu,” ujar Bambang kepada Babel Pos usai pelepasan.

Seperti diketahui bersama, kata Bambang, Rainas XI ini merupakan wahana bagi pramuka penegak pendega untuk mengimplementasikan kompotensi pengetahuan, sikap dan keterampilan mereka secara langsung melalui interaksi, komunikasi dan kolaborasi dengan penegak pendega dari seluruh nusantara.

“Ya tujuannya untuk memberikan pengalaman langsung kepada peserta untuk mengimplementasikan kompetensi pengetahuan, menumbuhkembangkan seman persatuan dan kesatuan ditengah keberagaman anak bangsa,” jelas Bambang.

Disampung itu, kata Bambang, juga untuk mendorong tumbuhkembangnya keterampilan inovasi dan kreasi serta berfikir kritis dan pemecahan masalah di tengah tantangan fisik dan mental yang diikuti.

“Untuk itu melalui pelepasan ini, kami ucapkan terima kasih kepada walikota yang secara rutin berkenan membantu pembiayaan pelaksanaan program kerja kwartir cabang selama ini, mudah-mudahan pramuka kita bisa menjadi yang terbaik,” harapnya.

Sementara Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam juga mengharapkan pramuka Pangkalpinang bisa membawa harum nama Pangkalpinang pada Rainas tahun ini. Dia menyakini, puluha pramuka yang dikirikan ini adalah para penegak pendega yang terbaik.

“Mereka adalah pramuka yang terpilih, kami mengucapkan selamat berjuang, mudah-mudahan perjuangan mereka memberi warna bagi pramuka Pangkalpinang, sehinga pramuka Pangkalpinang bisa sejajar dengan pramuka daerah lainnya,” tukasnya. (pas)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: