banner 728x90

Dishub Fokus Benahi Tiga Terminal

PANGKALPINANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Bangka Belitung (Babel) fokus membenahi tiga terminal di Kota Pangkalpinang untuk kelancaran arus mudik Lebaran 2017. “Pembenahan difokuskan di tiga terminal ini karena operasianl transportasi darat di kota ini lebih tinggi dibandingkan terminal di kabupaten,” kata Kepala Dishub Babel, Sarjulianto, Jumat (17/3).

Ia menjelaskan fasilitas di Terminal Selindung, Girimaya, dan Kampung Melayu seperti jalan, ruang tunggu calon penumpang, penerangan serta sarana pendukung lain akan ditingkatkan agar pengguna jasa angkutan darat ini aman, nyaman, dan tertib. “Saat ini persiapan dan pembenahan di tiga terminal ini sudah mulai dilakukan dan ditargetkan selesai akhir bulan depan,” ujarnya.

Ia mengatakan selama ini operasional terminal dan transportasi darat tidak ada masalah, karena mobilisasi orang selama arus mudik tidak terlalu banyak dibandingkan transportasi laut dan udara. “Armada angkutan darat seperti Damri dan bus dari perusahaan swasta lainnya sudah mencukupi untuk melayani masyarakat,” terangnya.

Namun demikian, kata dia pihaknya akan menyediakan dua unit bus untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama arus mudik tersebut. “Mudah-mudahan dengan adanya pembenahan fasilitas terminal dan penambahan transportasi darat ini pelayanan kepada masyarakat semakin baik,” tandasnya.(ant/rb)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: