banner 728x90

Disparta Buday Dalam Belitung Fair 2017

banner 468x60

Dayang Belitong 2017 menjelaskan kuliner khas belitong kepada pengunjung stand pameran Kemenpar RI di Belitong Fair 2017.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Dinas Pariwisata (Disparta) Kabupaten Belitung memberdayakan Bujang Dayang (Buday) Belitong dalam Belitung Fair 2017. Empat pasang Buday ditugaskan mengenalkan berbagai potensi pariwasata kepada pengunjung. Delapan orang Finalis Buday tahun 2017 ditempatkan di stand pameran Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI Disparta Kabupaten Belitung secara bergantian selama pameran berlangsung.

banner 300x250

“Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Buday ini merupakan duta wisatanya daerah kita. Salah satu tugas wajib mereka menyampaikan informasi strategis pariwisata, khususnya di kabupaten Belitung,” kata Kabid Pemasaran Pariwisata Rohili kepada Belitong Ekspres, Minggu (30/7) malam kemarin, di stand pamaren Kemenpar RI.

Rohili melanjutkan, oleh karena itu melalui even Belitung Fair pihaknya mengajak Buday untuk ikut serta dalam mempromosikan keanekaragaman yang dimiliki Kabupaten Belitung. Baik objek wisata, kuliner, maupun seni budayanya.

“Salah satu wadahnya di momen-momen seperti ini lah. Jika sebelumnya Buday diberikan pembekalan pengetahuan umum tentang kepariwisataan. Kini waktunya giliran mereka mengimplementasikan dalam bertugas,” ujarnya.

“Biasanya pengunjung bertanya kepada mereka. Misalnya tempat-tempat wisatanya dimana saja, jaraknya berapa jauh, dan waktu tempuhnya berapa lama. Mereka lah yang menjawab itu semua,” sambungnya.

Sementara itu, Barata Yudian Gozelie, Buday Belitong 2017 mengucapkan banyak terima kasih kepada Disparta Kabupaten Belitung. Karena telah memberikan kesempatan Buday Belitong untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan di even-even yang lain, kami juga diikutsertakan nantinya. Dan kami tetap pada komitmen saat-saat pemilihan dulu untuk kabupaten Belitung. Tentnyanya dengan terus berkoordinasi dan berpartisipasi bersama Disparta,” pungkasnya.(i1s)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: