banner 728x90

Disparta Promosi Wisata Belitung di Jawa Tengah

banner 468x60

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Dinas Pariwisata (Disparta) Kabupaten Belitung mempromosikan wisata Belitung dalam kegiatan Direct Promotion WAUU Belitung bertempat di Quest Hotel Semarang Jawa Tengah, Selasa (19/9) kemarin.

banner 300x250

Kepala Dinas Pariwisata Hermanto kepada Belitong Ekspres mengatakan, kegiatan ini memiliki dua tujuan. Pertama, untuk mempromosikan kepariwisataan Belitung kepada kalangan pelaku kepariwisataan di Jawa Tengah.

Selain itu kata Hermanto, memperkuat jejaring pemasaran pariwisata Belitung, khususnya antar unsur pemerintah daerah, tour agen, tour operator, biro perjalanan, kelompok wisata dan komunitas pengelola perjalanan paket wisata. Hermanto menjelaskan, sehingga pada akhirnya bermuara pada peningkatan kunjungan wisatawan ke Pulau Belitung.

Menurut Hermanto, kegiatan ini sangat efektif, khususnya untuk pengembangan pariwisata Belitung. Bahkan secara khusus pihaknya di undang dan diberi kesempatan untuk menampilkan seni budaya belitung pada kegiatan rutin pariwisata Jateng yaitu Festival Prambanan.

“Alhamdulillah nanti seni budaya belitong akan tampil di Festival Prambanan pada kegiatan rutin pariwisata Jawa tengah,”ujar Hermanto saat dihubungi Belitong Ekspres.

Sementara itu Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Belitung Rohilli mengucapkan, syukur, sebab para peserta yang hadir sangat memuji objek-objek wisata yang ada di Belitung.

“Syukur alhamdulillah rata-rata seller kita dalam menawarkan paket nya pada acara B to B yang dilaksanakan pada hari ini (kemarin-red) mendapat respon yang baik. Bahkan kemungkinan sudah ada ke sepakan alias transaksi bagi mereka yang ingin datang ke Belitung,”tandasnya. (rez)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: