banner 728x90

DISPORA Bakal Gelar Tour Sepeda D’BELITONG 2017

beltim-edisi-23-januari-2017-sepeda

ilustrasi. Foto : dok belitongekspres.co.id

TANJUNGPANDAN-Sinergitas antara Perangkat Daerah (PD) dalam mensukseskan Visi Misi Pemerintah Daerah menjadi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. Salah upaya yang dilakukan adalah mensukseskan pembangunan di sektor unggulan (Perhubungan, Pariwisata dan Kelautan).

Untuk mensukseskan program di Sektor Unggulan khususnya terkait dengan pengembangan pariwisata,  Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung mengagendakan kegiatan yang memadukan olahraga dan wisata dalam ajang “ Tour Sepeda d’Belitong 2017”.

Ditemui sesaat sebelum berkoordinasi dengan Wakil Bupati, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, MZ Hendracaya didampingi Kabid Olahraga Prestasi, Subagio menjelaskan,kegiatan sport dan wisata ini adalah sinergi antara Kementerian Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata dan Dinas Pemuda dan Olahraga.

Ini juga terkait dengan dukungan kita untuk memajukan Belitung sebagai salah satu dari 10 destinasi pariwisata strategis di Indonesia. “ ujar Hendracaya.

Baca Juga : Semua Laporan ke Bawaslu, ‘Ngadat’

Direncanakan agenda ini akan melibatkan peserta lokal dan nasional  “ Karena itu kita melibatkan Kementerian agar event  nantinya menyertakan peserta dari luar Belitong ” ujar Hendracaya.

Tidak hanya tour sepeda, Hendracaya bahkan ingin menjajaki event dunia Volley Pantai berskala dunia yang pernah dilakukan tahun-tahun sebelumnya di Pantai Wisata Tanjungpantai. Hal ini tidak terlepas dari amanat UU Nomor 3/2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional.

Lomba dikategorikan dalam kelas road race, menempuh jarak 150 km dengan 2 etape (Tanjungpandan-Manggar) dengan jenis sepeda mountainbike atau road bike yang dapat diikuti peserta dari lokal maupun nasional.    Pemenang akan menerima penghargaan berupa trophy, piagam, bingkisan dan uang penhargaa. Tak terkecuali peserta yang menyelesaikan finish akan diberikan medali, piagram dan uang penghargaan.

Waktu dan tempat pendaftaran dimulai dari 14 hingga 31 Agustus 2017 (Jam Kerja) di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung, Jl.Anwar Tanjungpandan.(Diskominfo/fiet)

Related Search

Tags:
author

Author: