banner 728x90

DLHD Bersih-Bersih Pantai, Terkumpul Sampah 7 Truk

TANJUNGPANDAN – Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Belitung melakukan aksi bersih-bersih di Pantai Tanjung Kelayang Desa Keciput dan Pantai Bilik Desa Tanjung Tinggi Rabu (20/12) kemarin. Sebanyak 75 personil kebersihan diturunkan. Hasilnya terkumpul sampah sebanyak 7 mobil truk.

Koordinator Kebersihan DLHD Belitung Sumarno kepada Belitong Ekspres mengatakan, mayoritas sampah yang terkumpul merupakan sampah alami seperti daun, ranting pohon dan rumput laut yang sudah mengering.
Menurutnya, semangat warga sekitar untuk menjaga kebersihan sangat tinggi. Ini terlihat dari sedikitnya sampah plastik yang berada di Pantai Tanjung Kelayang maupun di Pantai Tanjung Tinggi.

“Masalah kebersihan merupakan persoalan yang harus kita atasi bersama termasuk juga stakeholder dan pengusaha. Sehingga semangat gotong royong untuk menjaga kebersihan terus tumbuh untuk Belitung yang bersih dan sehat,” katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini sesuai instruksi dari Wakil Bupati Belitung kepada seluruh Instansi Pemerintah terkait aksi Belitung bersih. Sebelumnya aksi Belitung bersih ini sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali.

Pertama pada 12 Desember di sekitar Sungai Siburik dan halaman belakang Kantor Dinas Kominfo Belitung. Kemudian, di Jalan Pattimura pada 17 Desember, dan termasuk aksi bersih-bersih pada hari ini (kemarin,red). (rez)

Related Search

author

Author: