banner 728x90

DNA Belitung Gelar Lomba Mewarnai

banner 468x60

*Diikuti 265 Peserta dari TK/PAUD

foto-tengahhhhh-1-lomba-gambar-paud

Wabup Erwandi A Rani saat memberikan semangat pada anak-anak TK-PAUD.

TANJUNGPANDAN-Sebanyak 265 peserta anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini anak-anak (PAUD) se-Kabupaten Belitung mengikuti lomba mewarnai, di Gedung Nasional Tanjungpandan, Sabtu (8/10) akhir pekan lalu. Kegiatan yang digelar Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Belitung ini, untuk menciptakan generasi Islam yang berwawasan, cerdas, dan kreatif.

banner 300x250

“Jika semua ini bisa terwujud atau terlaksana dengan bailk, Insyaallah anak-anak kita akan lebih cerdas dan kreatif. Kegiatan semacam ini sangat bermanfaat untuk anak-anak kita, baik sekarang maupun akan datang,” kata, Wakil Bupati (Wabup) Belitung Erwandi A Rani, kepada Belitong Ekspres.

Melalui kegiatan ini, pria yang akrab disapa Erwandi itu, mengajak guru-guru di Belitung untuk membentuk karakter anak. Seperti, disiplin, patuh, serta hormat pada guru dan orang tua. “Mari kita bentuk karakter anak-anak kita, bagaimana pun mereka bagian dari generasi penerus bangsa. Itu harus di bina dengan baik dan dimulai dari sejak dini,” pesannya.

Senada, disampaikan Ketua PDNA Kabupaten Belitung Retno Supriyantini. Ungkap Retno, melalui kegiatan secara tidak langsung telah memberikan dorongan moril atau semangat pada anak-anak. Sebab, anak-anak masih membutuh bimbingan, baik guru maupun orang tu.

“Kita sangat bangga, ketika melihat begitu besarnya antusias anak-anak disaat mengikuti perlombaan. Kegiatan semacam ini perlu disupport secara berkelanjutan, untuk generasi muda yang lebih baik kedepannya,” ungkapnya.

Ketua Panitia lomba mewarnai untuk menciptakan generasi Islam yang berwawasan, cerdas, dan kreatif Tanti Rosita mengatakan, Kegiatan yang diikuti sebanyak 265 anak ini, sebagaian besar berasal dari TK dan PAUD di Kecamatan Tanjungpandan.

“Sebagiannya ada pula peserta TK dan PAUD dari Kecamatan Sijuk dan Badau. Melalui kegiatan ini, mari kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT untuk membangun semangat baru, demi meraih masa depan yang lebih baik,” pungkasnya. (mg2)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: