banner 728x90

DPRD Komit Dukung Sektor Pariwisata

banner 468x60

*Dorong Program Pendukung Sektor Pariwisata, Termasuk SDM

pak Go

banner 300x250

Artiansyah
TANJUNGPANDAN-) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Belitung (DPRD) Kabupaten Belitung berkomitmen menjadikan sektor pariwisata sebagai sektor unggulan. Komitmen ini sejalan dengan program-program yang telah dan akan dijalankan Pemerintah Kabupaten Belitung yang menjadikan sektor pariwisata sebagai sektor prioritas pembangunan daerah.

“Itu (sektor pariwisata,Red) sudah disusun dalam Rencana Kerja Jangka Menengah Daerah (RKJMD) dan diatur dalam Perda Rencana Tata Ruang Wiyayah (RTRW). Yang jelas dalam konteks pariwisata, Komisi III tetap konsisten mengawal,” kata Ketua Komisi III DPRD Artiansyah kepada Belitung Ekspres, Sabtu (20/8) di Kantor DPC PKB, Jalan Air Serkuk.

Untuk menyukseskan KEK di Kabupaten Belitung,  Ia mengajak seluruh masyarakat, berperan aktif memajukan pariwisata. Tanpa adanya partisipasi masyarakat, dikhawatir kan akan terjadi dampak buruk. “Jangan sampai apa yang terjadi di daerah lain, juga terjadi di daerah kita. Jelas sektor pariwisata mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” tegas pria yang akrab disapa Pak Go ini.

Politisi PKB itu menyadari, adanya beberapa kekurangan yang harus dibenahi. Di antaranya, komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah harus terus ditingkatkan agar terjadi harmonisasi, bukan terjadi sebaliknya miskomunikasi. Dengan begitu, diharapkan konsep pariwisata yang telah dirancang, bahkan ditetapkan pemerintah, bisa berjalan maksimal.

“Kita akan tetap berupaya memperbaiki kekurangan, sehingga apa yang telah kita rencanakan bisa berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan dari pihak manapun,” ujarnya.

Ketua DPC PKB ini menyakini, dengan adanya berbagai program yang telah direncanakan nantinya mendapatkan hasil yang positif, dan mendapat dukungan masyarakat, demi kepentingan mereka.

“Kita telah menyiapkan berbagai upaya salah satunya menyediakan balai latihan kerja pariwisata yang rencananya akan berjalan dalam tahun anggaran 2017. Sebagai penunjang SDM, supaya masyarakat kita bisa bersaing dengan daerah lain,” ujarnya.

Sebagai Ketua Komisi III DPRD Belitung, dia berjanji akan terus mendorong sektor pariwisata sebagai sektor unggulan. Apalagi Kabupaten Belitung sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata. “Rencananya kita akan membuat Peraturan Daerah (perda) insentif penanaman modal, sehingga masyarakat mendapatkan keringanan dan kemudahan dalam mendapatkan modal,” tutupnya. (mg2)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: