banner 728x90

DPRD Kota Serahkan Zakat Rp24 Juta

// Perda Zakat Disosialisasikan
PANGKALPINANG – DPRD Kota Pangkalpinang mulai menyerahkan bantuan zakat kepada Baznas Kota Pangkalpinang sebesar Rp24.184.205.
Zakat yang berasal dari Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Pangkalpinang ini diserahkan secara simbolis oleh Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady sekaligus Wakil Ketua Bapemperda Kota Pangkalpinang di sela-sela acara Nuzulul Quran yang diselenggarakan oleh Pemkot Pangkalpinang di halaman plaza Ramayana Kota Pangkalpinang, 27/5/2018).
Dalam kesempatan ini, Rio menegaskan bahwa penyerahan zakat ini merupakan tindaklanjut dari Perda Kota Pangkalpinang Nomor 14 tahun 2016 tentang pengelolaan zakat. Yang mana, katanya, perda zakat ini merupakan perda inisiatif DPRD Kota Pangkalpinang tahun 2016 lalu.
“Jadi hari ini merupakan suatu peristiwa yang baru bagi masyarakat Pangkalpinang. Kita sudah memiliki perda tentang zakat. Yang artinya penarikan zakat di Kota Pangkalpinang akan lebih efektif dan optimal. Semuanya akan digunakan untuk kepentingan masyarakat Pangkalpinang,” kata Rio yang disambut tepuk tangan undangan yang hadir.
Meski sudah disahkan pada 2016 lalu, namun menurut Politisi PKS ini, perda ini baru bisa dilaunching pada masa Pjs Walikota Pangkalpinang, Asyraf Suryadin.
“Kita berterima kasih dengan beliau yang dapat bergerak cepat untuk sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat. Jadi insya Allah, zakat yang terkumpul akan dikelola oleh Baznas Kota Pangkalpinang yang kita harapkan dapat amanah sekaligus menjawab kesulitan yang ada di masyarakat,” pintanya.
Dan DPRD Kota Pangkalpinang, lanjut Rio, akan menjadi motor penggerak dari pelaksanaan perda zakat ini. Katanya, penyerahan zakat ini merupakan awal zakat dari pimpinan dan anggota dewan.
“Jadi mulai bulan Juni ini kita mulai bayarkan zakat kita kepada baznas Kota Pangkalpinang. Insya Allah ini akan kita serahkan setiap bulan,” tukasnya. (pas)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: