banner 728x90

Dua Anggota DPRD Belitung Segera PAW

banner 468x60

//Munandar & Ni Wayan Dilantik April Mendatang

TANJUNGPANDAN – Munandar Motong dari Daerah Pemilihan (Dapil) Tanjungpandan dan Ni Wayan Krisna Andini dari Dapil Sijuk-Badau akan segera dilantik sebagai Anggota DPRD Belitung periode 2013-2018.

Keduanya merupakan Pengganti Antar Waktu (PAW) untuk Junaidi Rachman (Junrahman) dan Isyak Meirobie yang maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Belitung 2018.

Sekertaris DPRD Belitung Warsito mengatakan, saat ini proses pemberkasan pengusulan PAW Munandar Motong dan Ni Wayan Krisna Andini sedang berproses di Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel). “Diupayakan sebelum akhir bulan April sudah dilantik PAW-nya,” ujar Warsito kepada wartawan, Jumat (9/3) akhir pekan lalu.

banner 300x250

Warsito menjelaskan, jika dilantik pada April 2018 nanti, keduanya hanya akan menjabat sebagai anggota DPRD Belitung hanya satu tahun saja. Sebab, pada 2019 kembali akan diadakan Pileg bersama Pilpres, Pileg DPRD Provinsi, DPR RI, dan DPD RI.

Warsito menambahkan, cepat lambatnya pelantikan PAW bergantung dari pada proses pemberkasan usulan. Berkas PAW telah diterima Pemerintah Provinsi Babel pada 6 Maret 2018 lalu. Jika, berkasnya lengkap dan prosesnya lancar, Gubernur Babel memiliki waktu maksimal 14 hari kerja untuk memproses surat tersebut.

“14 hari kerja itu maksimal dengan catatan tidak ada segala sesuatu yang (dinilai) kurang saat diteliti. Kami hanya memfasilitasi proses PAW ini,” pungkasnya. (rez)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: