banner 728x90

Dua Tim SSB U-12 Raih Tiket Final Liga Danone

banner 468x60

TANJUNGPANDAN– Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Fita Perol Gantung dan Tim (SSB) Arsenal Desa Tanjung Binga berhasil meraih tiket untuk melaju ke laga final Piala Aqua Danone pada 7 Januari 2017 mendatang. Keduanya berhak mewakili Pulau Belitung dalam laga final Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), di Stadion Jaka Baring, Palembang.

Tiket final sepak bola usia dini (U-12) didapat setelah memenangkan pertandingan pra Kualifikasi Piala Aqua Danone Belitung tahun 2016 pada Minggu (25/12) pekan lalu. Kedua tim ini berhasil mengalahkan 22 tim lainnya, sejak pertandingan yang dimulai Sabtu (24/12) di Stadion Pangkal Lalang, Belitung.

banner 300x250

Ketua Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Belitung Erwandi A Rani mengemukakan kedua tim yang lolos Pra Kualifikasi tak lepas dari upaya pembinaan usia dini selama ini. Sehingga, itu dapat mengantarkan para pemain ke prestasi di ajang yang lebih tinggi.

“Terutama saya ucapkan terima kasih pada Danone yang telah memberikan kesempatan pada anak-anak kami. Ini adalah salah satu ajang resmi dan kesempatan pula bagi mereka berkiprah. Bukan hanya tingkat Nasional tetapi Internasional,” ujar Erwandi kepada Belitong Ekspres.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Belitung Rafeli mengatakakan melalui turnamen ini kedepannya mampu meningkatkan prestasi khususnya di Bidang Olahraga. “Mudah-Mudahan kegiatan ini menjadi ajang pembibitan atlit sepak bola belitong mase depan. Oleh sebab itu, kita semua harus ikut mendukung serta menyukseskannya,” pesannya. (mg2)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: