banner 728x90

Edarkan Sabu, San Ditangkap Polisi

banner 468x60

Barang Bukti 19 Paket Sabu

belitongekspres.co.id, TOBOALI — Pemberantasan terhadap peredaran narkotika di wilayah hukum Bangka Selatan semakin gencar dilakukan oleh pihak kepolisian daerah setempat. Kali ini pelaku pengedar sabu yang berhasil diamankan adalah seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial San (29) warga lingkungan RT 05/RW 01, kelurahan Tanjung Ketapang.

banner 300x250

Selain mengamankan pelaku, juga turut diamankan sejumlah barang bukti (BB) sebanyak 17 paket kecil sabu dan 2 paket sedang dan 1 unit handpone merk Nokia warna hitam. Penangkapan terhadap pelaku tersebut dipimpin langsung Kapolsek Toboali, AKP Faisal Fatsey SiK.

“Pelaku ditangkap dilingkungan Sukadamai Dalam pada Senin (11/9) malam sekira pukul 22.00 Wib,” ungkap Kapolres Bangka Selatan, AKBP Bambang Kusnarianto SiK melalui Kapolsek Toboali, AKP Faisal Fatsey SiK.

Kapolsek menjelaskan, penangkapan pelaku disaksikan oleh ketua RT 05/RW 01 Sukadamai, kelurahan Tanjung Ketapang, Fauzi (53). “Berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa adanya transaksi narkotika jenis sabu dilingkungan Sukadamai Dalam. Menindaklanjuti informasi tersebut kemudian dilakukan pengintaian dan didapati saat itu pelaku sedang melakukan transaksi sabu,” ujar Faisal.

Setelah dilakukan penyergapan dan penggeledahan di belakang rumah pelaku, lanjut Kapolsek, anggotnya menemukan sabu yang diletakkan di bawah payung prabola yang disimpannya di dalam tempat cream warna putih.

“Sabu tersebut disimpan pelaku di tempat cream yang diletakkannya di bawah payung prabola. Setelah kita buka, ada 16 paket kecil plastik strip bening yang berisi serbuk kristal putih,” jelas Faisal menambahkan barang bukti (BB) lainnya yang ditemukan dibelakang rumah pelaku sebanyak 3 paket sabu di dalam plastik bening, masing-masing 2 paket sedang dan 1 paket kecil.

“Saat ini pelaku dan barang bukti masih diamankan di Polsek Toboali guna penyidikan lebih lanjut. Pelaku dikenai Pasal 112 Ayat 1 dan Pasal 114 Ayat 1 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tegas Kapolsek.(tom)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: