banner 728x90

Edi Yakini Gerindra Dilirik Semua Partai

banner 468x60

PANGKALPINANG – Pemilihan kepala daerah di tiga Kabupaten/Kota di Bangka Belitung cukup menarik untuk diikuti. Salah satunya, pilkada di Kabupaten Belitung yang mana kandidat mulai unjuk gigi untuk bertarung memperebutkan kursi nomor 1 di Negeri Laskar Pelangi.

Salah satu partai yang mempersiapkan ‘kendaraan’ untuk para kandidat yakni partai besutan Prabowo Subianto, Gerindra. Diyakini, meski hanya memiliki dua kursi di DPRD Belitung, partai Gerindra menjadi salah satu yang dilirik oleh semua partai untuk berkoalisi.

banner 300x250

Sebagaimana dikatakan ketua panitia pendaftaran balon Pilkada Kabupaten Belitung 2018, Edi Nasapta beberapa waktu lalu. Menurutnya, meski disaring oleh DPC Gerindra Belitung, namun keputusan tertinggi ada pada ketua DPD Gerindra Babel.
Selama masa pendaftaran dibuka beberapa kandidat mulai merapat ke partai Gerindra.

“Beberapa nama dipastikan serius untuk maju, Agus Hero, Edi Nasapta, Isyak Meirobie, Hellyana, SuryDk Saman, Erwandi A Rani, Bambang Yuganto, Faisal Madani kesemuanya mengembalikan formulir pendaftaran,”ungkapnya kepada wartawan.

Kemudian kata anggota DPRD Bangka Belitung ini, nama-nama itu akan di survey oleh internal partai. Sesuai arahan DPD, ada beberapa poin yang akan dinilai hingga evaluasi teknis bakal calon bupati/wakil bupati kabupaten Belitung.

“Proses selanjutnya akan diikuti masing-masing mereka yang mendaftar dan mengembalikan formulir. Seperti survey, arahan selanjutnya dari DPD, ada evaluasi teknis,”tukasnya.

Menurut Edi, meski posisi di Belitung Gerindra hanya ada dua kursi dan harus koalisi namun dirasa merupakan salah satu partai yang berpengaruh. Beberapa kandidat dan bakal calon masih meyakini dengan ‘kendaraan’ ini dapat memenangkan Pilkada Belitung.

“Posisi di belitung Gerindra sebenarnya walau dua kursi berpengaruh, orang merasa yakin bisa menang. Hampir semua partai menginginkan Gerindra,”kata Edi meyakinkan.(tob)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: