banner 728x90

Erzaldi Undang Ahli Bahas Pariwisata

Erzaldi

Erzaldi

KOBA – Keinginan besar Bupati Bangka Tengah, H. Erzaldi Rosman untuk menjadikan sektor pariwisata sebagai sektor unggulan, bukanlah hanya sebatas wacana belaka. Saat ini bupati yang penuh dengan ide cemerlang ini telah memiliki sejumlah rencana untuk memajukan berbagai sektor pariwisata di Bumi Selawang Segantang.
Menurutnya, potensi pariwisata yang ada di Bangka Tengah sangat luar biasa dan sayang jika tidak diberdayakan.  “Kita punya objek wisata yang banyak. Ada punya pulau-pulau kecil untuk diving dan snorkling, pantai dengan hamparan pasir putih yang luas, tanjung dengan batu-batu besar, air terjun yang masih alami juga ada, ditambah dengan berbagai objek wisata budaya dan sejarah,” kata Erzaldi kepada Babel Pos, Senin (09/05) kemarin.
Kendati demikian, menurut Erzaldi salah satu kendala yang dihadapinya saat ini belum adanya rencana promosi pariwisata yang terpadu, sehingga berbagai objek wisata di Bangka Tengah belum banyak dikunjungi wisatawan.
“Dalam waktu dekat ini kami akan bahas secara serius dengan pihak-pihak terkait. Saya juga berencana mengundang para ahli, seperti praktisi pariwisata atau akademisi untuk memberikan masukan tentang promosi pariwisata kita,” ungkapnya.
Saat disingung mengenai status usulan Tanjung Berikat untuk menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sektor Pariwisata, Erzaldi mengaku masih menunggu kabar dari pihak Pemerintah Provinsi.
“Soal Tanjung Berikat, sejak 2009 lalu kan kita sebetulnya sudah mengusulkan kepada Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus melalui Pemerintah Provinsi. Usulan itu bersamaan dengan Tanjung Kelayang di Belitung, tapi nampaknya Tanjung Selayang yang terlebih dahulu. Tidak apa-apa, kita tetap akan menggerakkan pariwisata dengan atau tanpa status KEK,” tegasnya diplomatis.  (obh)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: