banner 728x90

Famtrip China Kunjungi Rumah Adat Belitong

banner 468x60

*Dapat Suguhan Makan Bedulang dan Musik Gambus

Famtrip asal China menyantap sajian makan bedulang di Rumah Adat Belitong, Rabu (9/8) tadi malam. Foto:Iwan/Be

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Sejumlah Famtrip asal China berkunjung ke Rumah Adat Belitong, Rabu (9/8) tadi malam. Mereka disuguhi dengan sajian tradisi makan bedulang dan permainan musik tradisional Gambus Belitong yang dibawakan oleh Usni Mariosha dan Aqil Bujang.

banner 300x250

Sekitar sebelas orang pelaku wisata asal China tersebut, yakni Ms. Zhuang Fan, Mr. Sun Jiajun, Mr. Lou Jian, Ms. Kong Delan, Mr. Xu Han Rong, Ms Ma Jun, Mr. Chen Yon, Ms. Lilis Fauziah, Ms. Stevanie Sahertian, Mr Muhammad Rusmin Haffiansyah dan Mr. Hargi.

Pantauan Belitong Ekspres di lokasi, acara ini juga dihadiri sejumlah stakeholder Pariwisata Belitung, pihak maskapai penerbangan, pihak perhotelan, Asisten II Setda Kabupaten Belitung Jasagung Hariyadi, dan sejumlah perwakilan opd pemkab Belitung.

Dalam kesempatan tersebut juga terjalin audiensi (komunikasi) yang baik antar kedua belah pihak. Penyampaian pesan dan kesan, pengenalan objek-objek wisata. Serta masuk-masukan untuk kemajuan pariwisata Belitung kedepannya.

“Semoga informasi yang saya disampaikan sekilas mengenai kabupaten Belitung beserta sektor unggulannya. Diantaranya adalah sektor pariwisata, semakin menambah khasanah peserta untuk dapat membantu mempromosikan Pulau Belitung hingga ke Negara Cina,” harap Asisten II Setda Kabupaten Belitung Jasagung Hariyadi.

Sementara itu, Wakil Ketua Asita Babel Karmila Santy mengatakan, selama di Belitung Famtrip asal China itu nantinya akan diajak berkeliling mengunjungi tempat wisata di Belitung. Terutama ke objek-objek wisata pantai. Biasanya notabene turis asal cina menyenangi pantai. Keinginan tersebut atas permintaan mereka sendiri.

“Tadi (hari ini,red) kita juga sempat mengunjungi tempat perkampungan nelayan Desa Tanjung Binga. Saat di sana mereka mengetahui banyak hal. Mulai cara pembuatan ikan (asin,red) dan aktivitas keseharian lainnya,” ucapnya. “Selain itu kita juga ajak mereka ke Pantai Tanjung Tinggi pantai sebagai tempat syutingnya film laskar pelangi dan tempat makan pinggir,” tambahnya.

Ia menjelaskan kegiatan ini merupakan program Kementerian Pariwisata yang bekerjasama dengan Asita Babel, Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung dan stakeholder pariwisata lainnya untuk mendorong kemajuan di sektor pariwisata. Apalagi dalam waktu dekat rencananya Belitung akan didukung dengan penerbangan Tanjungpandan-Singapura.

“Oleh karena itu mari kita sama-sama mengeksplorasi keindahan alam di Belitung ini dengan sebaik-baiknya. Apalagi kita telah melalui tahap-tahap awal untuk dimulainya rute penerbangan ke luar negri tersebut,” pesan Direktur Belitung Island.com itu.(i1s)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: