banner 728x90

Fokus Selesaikan Keluhan Masyarakat

MUNTOK – Mengawali tahun 2017, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sejiran Setason (SS) Kabupaten Bangka Barat (Babar) telah membuat langkah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Pemenuhan kualitas tersebut diawali dengan pemenuhan obat dan alat medis rumah sakit.

“Pemenuhan obat dan alat medis rumah sakit merupakan pemenuhan pelayanan kesehatan dalam rangka mendukung program pak Bupati dan Wakil Bupati yakni, Babar Sehat!” ujar Plt Direktur RSUD SS Yudi Widiansyah saat berkunjug ke ruang sekretariat Pokja Wartawan Babar lantai II Kantor Bupati Babar, Rabu (18/1) kemarin.

Selain memenuhi kedua hal tersebut, lanjut Yudi, pihaknya akan meningkatkan pelayanan kesehatan dengan menerapkan disiplin pegawai yang ada di RSUD SS. “Masalah disiplin juga akan dibenahi untuk meminimalisir keluhan masyarakat,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan dalam kurun waktu dua minggu ke depan ini obat dan alat medis di rumah sakit harus terpenuhi. Sehingga tidak ada lagi masyarakat mengeluh karena RSUD tidak bisa memenuhi obat maupun alat medis lainnya. “Sekarang ini kita sedang fokus menyelesaikan keluhan masyarakat tentang ketersediaan obat dan alat medis. Dua minggu ke depan dua hal ini sudah kita penuhi,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Yudi menambahkan, dalam waktu dekat pihak RSUD SS Babar akan menyediakan peralatan medis mesin cuci darah. Hal tersebut dianggap penting karena sekarang ini cukup banyak pasien di Babar yang dirujuk ke Pangkalpinang atau Sungailiat untuk cuci darah.

“Cukup banyak pasien kita yang dirujuk Pangkalpinang atau Sungailiat untuk cuci darah. Oleh karena itu, tahun ini juga kita akan menyediakan mesin cuci darah di RSUD SS. Selain menambah fasilitas lainnya seperti ruangan ICU yang saat masih minim. Pastinya peningkatan peralatan akan ditunjang dengan tenaga kesehatan untuk melayani pasien. Ke depan juga, kita ingin tak ada lagi keluarga pasien yang bawa sample darah ke laboratorium, dan tidak ada juga keluarga pasien yang menebus obat. Nanti kita siapkan tenaga untuk mengambil dan mengantar obat,” tutupnya.(ray)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: