banner 728x90

Fraksi PKS Akui 3 Raperda Tidak Optimal

banner 468x60

MANGGAR – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Belitung Timur (Beltim), mengaku pembahasan 3 Raperda ditingkat fraksi PKS tidak berjalan optimal. Itu dikarenakan tidak adanya wakil PKS di Komisi 3 DPRD Beltim saat ini.

 

Meski demikian 3 raperda tersebut akhirnya dapat disetujui dan dilaksanakan di fraksi PKS. Tidak adanya wakil PKS di komisi 3 tersebut dikarenakan mundurnya anggota DPRD komisi 3 yakni Musdiyana. Musdiana mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati periode 2015-2020.

banner 300x250

 

Hal ini disampaikan oleh juru bicara fraksi PKS, Rohalba saat membacakan pendapat akhir fraksi terhadap 3 rancangan peraturan daerah Kabupaten Beltim tahun 2015 di rapat paripurna ke XXVI masa persidangan III tahun 2015, Senin (9/11) kemarin.

 

Rohalba juga mengatakan SK pemberhentian Musdiyana dan SK pengangkatan pengganti antar waktu, atas nama Marwan sudah diterima. Namun, hingga kini juga belum diadakan pelantikan oleh pimpinan DPRD Beltim terkait masalah itu.

 

Dijelaskan, Peraturan KPU nomor 22 tahun 2010 tentang pedoman teknis verifikasi syarat calon PAW anggota DPRD Kabupaten/Kota hasil Pemilu dan Peraturan DPRD Kabupaten Beltim nomor 1 tahun 2014, tentang tata tertib DPRD Kabupaten Beltim yang berkaitan dengan syarat ketentuan fraksi, alat kelengkapan dewan dan PAW anggota dewan.

 

“Oleh karena itu kami mendorong dan meminta Pimpinan DPRD untuk segera melaksanakan pelantikan PAW untuk mengisi perwakilan anggota fraksi kami pada alat kelengkapan dewan yakni komisi III dan Badan anggaran,” ungkap Rohalba meminta.(feb)

 

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: