banner 728x90

Gadaikan Mobil Rental, Virgo Dipolisikan

*Jika Terbukti, Ancaman 4 Tahun Penjara

TANJUNGPANDAN-Bagi para pemilik rental mobil  kini nampaknya harus lebih waspada terhadap penyewa yang tidak dikenal. Sebab, di Belitung baru saja ada kasus penggelapan mobil oleh penyewa dengan modus pelaku menggadaikan ke pihak lain.
Kasus ini seperti dialami Muhammad Rahmad Jayadi (27) warga Jalan Sekip RT 5 RW 2 Desa Air Merbau. Dua mobil miliknya yang direntalkan digadaikan oleh sang penyewa mobil, Virgo (32) warga Jalan Mat Yasin, Kelurahan Air Saga, Tanjungpandan.  Atas laporan korban, polisi akhirnya berhasil menangkap tersangka di kedaiamannya di Jalan Mat Yasin, Sabtu (12/9) akhir pekan lalu.
Informasi yang diperoleh Belitong Ekspres, kejadiaan ini merawal saat pelaku menemui korban di kediamannya, Senin (10/8) lalu. Pada waktu itu pelaku datang untuk menyewa mobil Avanza hitam BN 2736 FA, dengan alasan membawa tamu hingga tanggal 3 September. Saat hendak memasuki tanggal tersebut, pelaku meminta perpanjangan waktu.
Setelah itu, pada tanggal (24/8) lalu, tersangka datang kembali menemui korban, dan menyewa mobil keduanya Avanza putih BN 1182 WA hingga tanggal 7 September. Namun, pada saat jatuh tempo pelaku minta perpanjang hingga 14 September.
Pada tanggal (11/9) lalu, korban yang pada saat itu curiga, langsung menelepon pelaku untuk meminta kejelasan. Namun, beberapa kali telepon pelaku tidak mengangkatnya. Setelah itu, dia langsung lapor polisi, Jumat (11/9) lalu. Sehari setelah korban melapor, polisi berhasil menangkap tersangka dikedaiamannya Sabtyu, pekan lalu.
Kabag Ops Polres Belitung Kompol M Nizar seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara membenarkan adanya penangkapan tersebut. Dijelaskan Kabag Ops, saat ini polisi masih melakukan penyidikan terhadap tersangka.
“Akibat perbuatannya korban mengalami kerugian sebesar Rp 300 juta. Atas perbuataannya pelaku dikenakan Pasal 372 ancaman hukuman empat tahun penjara,” ujar Kabag Ops kepada Belitong Ekspres, Minggu (13/9) kemarin.
Sementara pihak yang menerima gadai, hingga kini Belitong Ekspres belum mendapatkan keterangan resmi dari polisi siapa orangnya. Apakah itu tempat gadai peorangan atau oleh lembaga keuangan resmi. (kin)

iklan swissbell

Related Search

Tags:
author

Author: