banner 728x90

Galangan Kapal Manggar Mulai Dibahas

banner 468x60

*Janji Kampanye Yuslih Segera Direalisasikan

foto-a-galangan-kapal

Suasana rapat PT Timah (Tbk) dan anak perusahaannya PT.Dok dan Perkapalan Air Kantung, dengan PT.Galangan Manggar Billiton (GMB) untuk mempercepat pengoperasian Dok Lipat Kajang, Manggar, yang diselenggarakan di Kantor Ihza-Ihza Law Firm Jakarta.

‎MANGGAR – Komitmen Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza, SE untuk membangun Galangan Kapal (Dok) Lipat Kajang Manggar, sepertinya akan terealisasi. Pasalnya janji yang pernah disampaikan Bupati dan Wakil Bupati Beltim pada saat Kampanye pada Pilkada Beltim lalu, kini mulai dibahas.

banner 300x250

Yuslih mulai berbenah berkoordinasi dengan pusat terkait akan dibangunnya dok kapal tersebut. Itu seperti disampaikan Anggota Komisi I DPRD Beltim, Koko Haryanto, yang pernah menjadi Ketua Pemenangan Kampanye pasangan yang bertagline Berlian itu.

Kata Koko, saat ini PT Timah (Tbk) dan anak perusahaannya PT.Dok dan Perkapalan Air Kantung hari ini mengadakan rapat dengan PT.Galangan Manggar Billiton (GMB) mempercepat pengoperasian Dok Lipat Kajang, Manggar.

Rapat yang diselenggarakan di Kantor Ihza-Ihza Law Firm Jakarta itu dihadiri Direktur Operasional PT Timah Tbk Muhammad Rizki dan Dirut PT Dok dan Perkapalan Air Kantung, Yono. Dari PT.GMB hadir CEO nya Agus Suparmanto, sementara Prof Dr Yusril Mahendra bertindak sebagai fasilitator pertemuan.

“Dalam rapat yang berlangsung kurang lebih satu jam itu disepakati kerjasama kedua perusahan untuk sesegera mungkin untuk mengoperasikan Dok Manggar, baik untuk reparasi maupun untuk pembuatan kapal baru berbahan baja, alumunium dan fiberglass,” ungkap rilisnya, Rabu (12/10) kemarin.

Disampaikan Koko, bahwa tim teknis kedua perusahaan akan datang ke Manggar paling lambat minggu depan dalam rangka penyusunan proposal pengoperasian.

Sementara itu, Bupati Beltim, Yuslih Ihza mengharapkan agar pengoperasian Dok ini dapat segera terlaksana. Sebab, itu merupakan komitmennya dalam kampanye Pilgub yang lalu untuk memberi lapangan kerja kepada masyarakat Beltim. (feb)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: