banner 728x90

Ganti Pelatih, CLS Knights Ikat Tiga Pemain Asing

banner 468x60

banner 300x250

 

Bermain di ajang yang lebih tinggi yakni ASEAN Basketball League (ABL) musim 2017-2018 menuntut CLS Knights Surabaya untuk banyak berbenah. Dari sisi teknis, mereka melakukan pergantian pelatih dan mendatangkan pemain asing berkualitas.
Manajemen CLS Knights secara resmi menunjuk Koko Heru Setyo Nugroho sebagai head coach. Koko bukan orang baru di CLS Knights. Sebelumnya ia menjabat sebagai asisten pelatih Wahyu Widayat Jati. Coach Cacing-sapaan akrab Wahyu, telah diumumkan sebagai pelatih NSH Jakarta.
Selain ganti pelatih, CLS Knights sudah mengkontrak tiga pemain asing. Dua di antaranya berasal dari Amerika Serikat yaitu Duke Crews (powerd forward) dan Brian Williams (center). Sedangkan satu pemain yang masih memiliki garis keturunan Asia Tenggara adalah Frederick Lee Jones (point guard) yang berdarah Thailand.
“Duke Crews sudah sangat menyatu dengan para pemain lokal CLS Knights. Ia juga sangat mengerti tipe permainan yang diinginkan coach Koko. Harapan saya para pemain asing lainnya juga dapat menyatu dengan tim,” ucap Managing Partner CLS Knights Christopher Tanuwidjaja.
CLS Knighs masih memiliki satu jatah pemain asing untuk memperoleh tim yang lebih tangguh. Christopher menyatakan bahwa dirinya masih mencari satu kuota pemain asing berdarah Asean atau China. Sedangkan untuk 14 pemain lokal yang didaftarkan, manajemen menyerahkan keputusan sepenuhnya ke tim pelatih.
Sementara itu shooter andalan CLS Knights Sandy Febiansyakh sangat antusias dan mengaku sudah tak sabar untuk bermain di ajang ABL musim 2017-2018. Bermain di kompetisi yang lebih tinggi dan lebih ketat membuat Keceng-sapaan akrabnya termotivasi untuk berlatih lebih keras.
“Semua pemain CLS tentunya sangat antusias dan termotivasi untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi menghadapi ABL yang tentunya sangat ketat. Kami sudah bertekad untuk berjuang semaksimal mungkin,” tegas pemain asal Jember, Jawa Timur (Jatim) ini.(saf/JPC)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: