banner 728x90

Gelar Bimtek Penyuluhan Hukum

BADAU-Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) DPC Kabupaten Belitung Haryadi, melakukan kunjungan ke sejumlah desa, salah satunya Desa Cerucuk, Kecamatan Badau, Kamis (1/12) kemarin. Kunjungan ini dalam rangka silahturahmi dan persiapan Bimtek Penyuluhan Hukum yang akan dilangsungkan pekan depan.

Haryadi mengatakan, APDESI sebagai wadah dari desa-desa akan menggelar acara penyuluhan hukum kepada para kepala desa (Kades) se-Kabupaten Belitung. “Kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman berkaitan dengan maslaah hukum,” Kata Haryadi yang akrab disapa Anca.

Kades Aik Ketekok ini menjelaskan, narasumber nantinya akan disampaikan oleh Biro Hukum Kementerian Dalam Negeri, Kejaksaan, pihak Kepolisian, pihak pemberdayaan desa dan pihak Inspektorat. “Jadwalnya tanggal 7/12 pekan depan dan undangan sudah disebar yang kegiatan akan dilangsungkan di Belitung sendiri,”jelasnya

Kata Anca, sebaiknya para kades ataupun perwakilan desa untuk mengngikuti kegiatan tersebut. Namum, ini disesuaikan dengan anggaran dari desa masing-masing. “Sudah ada konfirmasi dari sejumlah desa untuk hadir dalam acara tersebut,”ungkapnya.

Lebih jauh dikatakannya, kunjungan ke Desa Cerucuk pada hari ini selain silahturahmi juga kordinasi untuk kehadiran serta menyatukan persepsi untuk kemajuan desa.(mg1)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: