banner 728x90

Gelar Operasi Antik Menumbing Polda Babel Amankan 51,59 Gram Sabu

PANGKALPINANG РJajaran Kepolisian Daerah (Polda) Bangka Belitung (Babel) beserta Polres dan jajarannya berhasil mengamankan  barang bukti 21,59 gram narkoba jenis Sabu-sabu dan 2 butir pil ekstasi selama Operasi Antik Menumbing Polda Babel tahun 2016.

Demikian dijelaskan oleh Dirnarkoba Polda Babel AKBP Suhirman kepada wartawan, Selasa (27/12) di Mapolda Babel. ” Selama berlangsungnya Operasi Antik Menumbing tahun 2016, Polda Babel sendiri berhasil mengamankan 7 kasus narkoba jenis Sabu dengan total berat barang bukti 4,12 gram. Sedangkan jika digabungkan dengan masing-masing Polres dan jajaran, maka total baranng bukti sebanyak 21,59 gram narkoba jenis sabu dan 2 butir pil ekstasi,” jelas Suhirman.

Suhirman juga menjelaskan bahwa jumlah tersangka dari seluruh kasus yang berhasil diamankan adalah sebanyak 27 orang dengan jumlah laporan polisi sebanyak 21 laporan. ” Laporan terbanyak adanya di Polda Babel, yaitu sebanyak 7 kasus diikuti Polres Bangka barat sebanyak 6 kasus. Dari seluruh kasus tersebut, polisi berhasil mengamankan sebanyak 27 tersangka dalam kasus narkoba,” bebernya.

Lebih lanjut, Suhirman juga menuturkan bahwa barang bukti terbanyak yang berhasil diamankan adalah Polres Bangka Belitung yaitu sebanyak 6,82 gram narkoba jenis sabu. ” Kemudian diikuti Polres Bangka Barat 4,42 gram, Polda Babel 4,12 gram, Polresta Pangkalpinang 2,16 gram, Polres Bangka 1,88 gram, Polres Bangka tengah 1,69 gram, dan yang terakhir adalah Polres Bagka Selatan 0,5 gram,” tutur Suhirman.

Sedangkan untuk Polres Beltim, Suhirman menjelaskan tidak ada hasil tangkapan kasus narkoba sepanjang Operasi Antik Menumbing tahun 2016. ” Polres Beltim nihil dari kasus penangkapan narkoba sepanjang Operasi,” pungkasnya.(Lay)

Related Search

Tags:
author

Author: