banner 728x90

Giliran Acer Diperiksa Kejati

PANGKALPINANG  –  Akhirnya pihak  perusahaan komputer PT. Acer Jakarta memenuhi panggilan penyidik, jajaran tindak pidana khusus, Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung Kamis, (12/7) kemarin siang. PT Acer mengutus seorang teknisinya bernama Dimas.
“Kita  menjadwalkan pemeriksaan pada Rabu lalu, tetapi pihak PT Acer mengaku gak dapat tiket pesawat dan meminta penjadwalan ulang. Akhirnya mereka bisa memenuhinya Kamis ini (kemarin.red),” kata Kasi penyidikan,  Wilman Ernaldy kepada harian ini.
Dikatakan Wilman, pemeriksaan terhadap pihak pemegang merk komputer tersebut diantaranya lebih pada soal keaslian produknya. “Produk  pengadaan tersebut merk Acer. Nah kita coba kroscek langsung dengan pihak Acer beberapa komponenya komputer dan server yang kita duga memiliki persoalan.  Beberapa sampel komponenya sudah kita ambil saat pemeriksaan di lapangan, kita lakukan kroscek,” ujarnya.
Sementara itu terkait hasil dikatakan Wilman pihaknya belum bisa membocorkan hasil pemeriksaan. “Kita juga memiliki ahli, nanti ahli kita juga akan  lakukan kroscek. Yang jelas pemeriksaan semuanya sedang berjalan,” ucapnya.
Penyidikan dugaan korupsi pada proyek pengadaan  komputer, server,  jaringan, UPS dan mebeler di dinas pendidikan nasional (Diknas) provinsi Bangka Belitung, penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa pejabat di Diknas dan panitia proyek telah dilakukan pemeriksaan intensif.  Di antaranya kepala Diknas yang merangkap KPA dan PPK, M Soleh. 3  orang  panitia  masing-masing: Alfisyah, Tholip dan Doni.(eza)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: