banner 728x90

Gladi Bersih Digelar, Besok Upacara di Stadion

TANJUNGPANDAN-MenJelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (Hut RI) ke-71, sebanyak 32 anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) menggelar gladi bersih di Stadion Pangkallalang, Kecamatan Tanjungpandan, Senin (15/8).

Dalam Pantauan Belitong Ekspres, saat gladi bersih penurunan bendera dihelat, Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani, Inspektur Upacara dan Selaku Komandan Upacara Kapten Pnb Yudhi Faizar, serta diikuti Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polisi Republik Indonesia (Polri), dan siswa-siswi Sekolah Menegah Atas (SMA).

Saat ditemui Belitong Ekspres, Senin (15/8), Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Penanggulaangan Bencana Kabupaten Belitung , Ahyad AD, mengatakan persiapan menyambut HUT RI ke 71 sudah berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah persiapan yang kita laksanakan sudah berjalan 99 pesen, tinggal menunggu pelaksananan saja,” katanya.

Pria yang akrab disapa Ahyad ini menjelaskan pelaksanaan gladi bersih, seperti Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Pengibaran Merah Putih, dan detik-detik Proklamasi sudah digelar. ”Termasuk penurunan bendera juga telah di laksanakan hari ini (senin,red), dan itu sudah berjaaln dengan baik dengan lancar,” ujarnya.

Untuk memeriahkan Hut RI ke-71, Ahyad menghimbau kepada masyarakaat agar memasang bendera didepan rumahnya masing-masing sebagai tanda peringatan. “Sesuai dengan surat yang sudah kita edarkan pemasangan bendera merah putih wajib mulai tanggal 14 hingga 18 Agustus, mendatang,” pesannya.

Sementara itu, Pembina Paskibra Kabupaten Belitung Aiptu Ary Permana mengatakan, anak asuhnya dalam kondisi fit dan siap untuk melakukan upacara bendera di Stadion Pangkallalang. Sebelumnya, ia telah menyeleksi seluruh pelajar SMA di Belitung.

Dari hasil seleksi yang diadakan mulai Mei 2016 ini terbentuk 32 pasukan. Dari 32 pasukan meliputi 16 putra dan 16 putri. Setelah terbentuk, pasukan ini digembleng kurang lebih dua bulan, dan Rabu (17/8) besok, pasukan ini akan menggelar acara puncak.

Rencananya,  Bupati Belitung Sahani Saleh bertindak sebagai pemimpin upacara bendera. Upacara akan dihadiri pejabat Forkominda Kabpaten Belitung.(kin/mg2)

Related Search

Tags:
author

Author: