banner 728x90

Gowes Nusantara 2017 akan Digelar di Belitung

TANJUNGPANDAN – Gowes Nusantara 2017, akan dilaksanakan di Belitung Juli 2017 mendatang. Saat ini event sepeda nasional yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Repubik Indonesia, sudah dilaksanakan di kilometer 0 Sabang.

“Acara pembukaan sudah dilaksanakan. Dan start pertama berlangsung di Sabang, beberapa hari lalu,” ujar Kabid Olahraga Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung Dr Subagyo, kepada Belitong Ekspres, Selasa (16/5) kemarin.

Event ini sudah dimulai di seluruh Indonesia. Untuk start dibagi tiga wilayah. Yakni, Sumatera, Kalimantan dan Papua (Maraoke). Untuk finish, akan dilakukan di Candi Borobudur Magelang Jawa Tengah, awal Agustus mendatang.

Untuk di Bangka Belitung kemungkinan tidak dilintasi oleh atlet-atlet sepeda nasional, yang memulai start di wilayah Sumatera. Meski begitu, Kemenpora mengirim surat agar Belitung tetap menggelar event tersebut.

“Kita sudah mendapat surat langsung dari Menpora Imam Nahrawi mengenai surat edaran itu. Kita akan tetap menggelar gowes tersebut di Kabupaten Belitung,” ungkap pria asal Yogyakarta itu.

Subagyo mengajak masyarakat Belitung, khususnya pecinta gowes agar bergabung dalam event ini. “Silahkan bergabung. Kami menyiapkan sekitar 1000 kaos, untuk peserta gowes,” pungkasnya. (kin)

Related Search

Tags:
author

Author: