banner 728x90

Gubernur Erzaldi Serahkan Zakat Lewat BAZNAS

banner 468x60
PANGKALPINANG – Dalam rangka memberikan tauladan bagi para Pejabat dan Pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dan Masyarakat Babel pada umumnya, Gubernur Erzaldi Rosman, Rabu (30/5/2018) siang menyerahkan secara simbolis Zakat Pribadi melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Babel.
Zakat tersebut diserahkan Gubernur langsung kepada Ketua BAZNAS Babel Sofyan Tsauri, dan disaksikan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel Suharto, di sela-sela Sosialisasi BAZNAS “Keteladanan Pemimpin Muslim dalam Berzakat” di Ruang Rapat Pantai Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur.
Gubernur Erzaldi dalam arahannya mengatakan, berdasarkan Surat Edaran Ketua Baznas Pusat tentang layanan zakat bagi pimpinan daerah dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar membayar zakat melalui BAZNAS.
“Seluruh aktivitas yang terkait membayar zakat bagi seluruh Pimpinan Daerah, Pimpinan OPD, Pimpinan BUMD, beserta seluruh ASN muslim, untuk senantiasa berzakat melalui BAZNAS Babel yang insya Allah kita mulai pada tahun ini,” tegasnya.
Gubernur berharap kepada seluruh Pimpinan OPD khususnya yang muslim, supaya mengingatkan kepada stafnya di masing-masing OPD untuk menjelaskan tentang pemahaman yang benar terkait kewajiban orang muslim untuk selalu membayar zakat.
“Kalau kita selalu membayar zakat, kita bekerja pun jadi tenang, karena harta yang kita dapat jadi lebih berkah,” tutup Erzaldi.
Kegiatan ini, turut dihadiri sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di Lngkungan Pemprov Babel, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan H. Ali Amran selaku Wakil Ketua I BAZNAS Babel. (rel)

banner 300x250

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: