banner 728x90

 Gubernur Pantau Pilkada Belitung

Gubernur Babel Erzaldi saat tiba di Base Camp Lanud HAS Hanandjoeddin, Rabu (27/6) kemarin.

Peninjauan TPS Buluh Tumbang, dekat Bandara H.AS Hanandjoeddin.

Erzaldi saat memantau perhitungan suara di TPS 10 Tanjungpendam.

Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah memantau di TPS 4 Desa Sungai Padang, Sijuk.

 //Pastikan Pemilu Berjalan Aman dan Lancar
  TANJUNGPANDAN – Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan memantau langsung jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkad) Bupati dan Wakil Bupati 2018, Rabu (27/6) kemarin.
Sejumlah lokasi di Tempat Pengumutan Suara (TPS) Kabupaten Belitung dikunjungi. Mulai dari TPS di Kawasan Buluh Tumbang arah Bandara H.AS Hananjoeddin, Jalan Baru Air Saga, dan TPS di Desa Batu Itam, Sijuk.
Dalam kunjungannya ke Pulau Belitung, Erzaldi didampingi sejumlah pejabat lainnya. Di antaranya Kapolda Babel Brigjen Drs Syaiful Zachri, Danlanal Babel Kolonel Iwan K, Danrem 045 Garuda Jaya Kolonel Danang, dan Danlanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Akal Juang.
Selain itu, juga didampingi Wakil Kepala Badan Inteljen Negara (BIN) Babel Kombes Pol Rudi Trenggono. Rencananya, selain mengunjungi TPS di Tanjungpandan dan Sijuk, dia juga akan memantau TPS di Kecamatan Selat Nasik.
Namun lantaran kondisi cuaca yang tidak bersahabat, akhirnya kunjungan ke Pulau Mendanau itu dibatalkan. “Rencananya kita setelah dari Buluh Tumbang langsung menuju ke Selat Nasik. Tapi cuaca tidak memungkinkan,” ujar Erzaldi.
Dijelaskan Politikus Partai Gerindra, dirinya datang ke Belitung untuk memantau secara langsung kondisi Pilkada di Negeri Laskar Pelangi. Dari hasil pantauannya, pencoblosan di sejumlah wilayah berjalan aman dan lancar.
“Kami sudah memantau langsung kondisi di setiap TPS yang kita datangi. Hasilnya, untuk sementara masih aman. Semoga tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” kata Gubernur.
Gubernur melihat, setiap TPS di Belitung dikawal sejumlah petugas. Mulai dari unsur TNI, Polri serta sejumlah masyarakat. “Kami juga tetap menginginkan pemilu di Kabupaten Belitung berjalan dengan lancar, sampai penetapan calon terpilih nantinya,” tutupnya.
Sementara itu, pagi harinya Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah juga melakukan pemantauan proses pencblosan di Pilkada Belitung 2018. Ia keliling memantau di TPS-TPS di Kecamatan Sijuk, salah satunya TPS 4 Desa Sungai Padang. (adv)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: