banner 728x90

Gubernur Upayakan Mudik Gratis

*Bagi Mahasiswa dan Masyarakat di Perantauan

PANGKALPINANG– Gubernur Kepulauan  Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan berupaya mahasiswa dan masyarakat yang ada di perantauan khususnya di Jakarta dapat mudik secara gratis pada lebaran Idul Fitri 2017 mendatang.  “Sebenarnya sudah terlambat untuk program mudik gratis bagi mahasiswa dan masyarakat kita di luar sana,”kata Erzaldi usai menghadiri Ritual Adat Perang Ketupat di Tempilang Bangka Barat, Minggu (21/5).

Namun begitu, dirinya akan berusaha agar program mudik gratis itu dapat terlaksana. Hal ini akan dia sampaikan saat bertemu dengan Danlanal Baru.  Pasalnya, selama ini mudik gratis bagi mahasiswa dan masyarakat Babel di luar dalam hal ini Jakarta, harus dikoordinasikan dengan TNI ALbkarena mereka yang mempunyai kapal perang.

“Walau terlambat saya akan berusaha, mudah-mudahan Komandan AL Babel baru nanti dapat membantu. Selama ini kan kalau mudik gratis ke Kita selalu dengan Kapal perang AL, mudah-mudahan apa yang saya sampaikan nanti ke komandannya dapat terpenuhi,” harap Erzaldi.

Menurut mantan Bupati Bangka Tengah ini, dirinya mengupayakan mudik gratis ini karena selama ini warga Babel diperantauan tidak bisa pulang terkendala keuangan.  “Saya kasihan juga kalau ada mahasiwa atau masyarakat yang ingin pulang tapi tidak ada biaya.  Nah mudik gratis ini adalah caranya, saya tidak janji.   Tapi akan berupaya untuk mudik gratis ini,” yakin dia. (fiz)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: