banner 728x90

H -10 Jelang Tahun Baru, Penerbangan Masih Normal

//Sriwijaya Air Antisipasi Lonjakan Penumpang

TANJUNGPANDAN – H-10 menjelang Tahun Baru 2018, belum ada lonjakan penumpang di Bandara Internasional HAS Hanandjoeddin. Diperkirakan, Sabtu (23/12) besok, para pengguna jasa angkutan udara ini akan membludak.
Kepala Bandara HAS Hanandjoeddin Anies Wardhana, melalui Kepala Teknisi dan Operasional Bandara HAS Hanandjoeddin Nanang NS mengatakan, untuk penerbangan hari ini (kemarin,red) masih bisa dikatakan normal. Belum terlihat lonjakan penumpang.

“Kemungkinan lonjakan penumpang akan terjadi pada Jumat (22/12) sore ini. Namun perkiraan saya, hari Sabtu para penumpang sudah membludak,”ujar Nanang kepada Belitong Ekspres, Kamis (21/12) kemarin.

Bahkan, mengantisiapasi melonjaknya penumpang, pihak Sriwijaya Grup sudah menambah armada baru. Yakni satu pesawat Boing 373 800 ng penerbangan Jakarta – Tanjungpandan dan sebaliknya pada Pukul 08.00 WIB.
“Hal tersebut dilakukan menjambut Natal dan tahun baru serta liburan sekolah. Belum lagi kunjungan wisatawan ke Belitung pada saat tahun baru. Kondisi itu akan terus berlanjung hingga awal tahun,” ungkapnya.

Stasiun Manager Sriwijaya Tanjungpandan Denny Oktavianus membenarkan adanya hal itu. Penambahan armada baru sudah dilakukan sejak 15 Desember kemarin. Saat ini, maskapai tersebut mengalami lonjakan penumpang.
Meski begitu, tetap ada beberapa seat yang kosong. “Penambahan armada baru, dimulai minggu lalu, hingga 15 Januari 2018 mendatang. Untuk harga hingga saat ini masih normal kisaran Rp 400 hingga Rp 500 ribu,” katanya.
Sementara itu, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, dirinya akan terus memonitor situasi Bandara HAS Hanandjoeddin. Bahkan, pihaknya sudah membuat satu posko pelayanan (Posyan) di bandara tersebut.

“Kita juga kerahkan anggota kami untuk memberikan pelayanan di lokasi itu. Sebab, keluar masuknya, ribuan
orang di Belitung hanya ada dua pintu. Yakni bandara dan pelabuhan,” ungkapnya. (kin)

Related Search

Tags:
author

Author: