banner 728x90

H Tare Sebut 4 Balon Kada Copas

//Jualan Pariwisata dan Tolak Kapal Isap

TANJUNGPANDAN – Tokoh Politik Belitung H Muchtar Mutong (Tare) menyebut visi misi dari keempat pasangan Bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Belitung 2018, adalah copy paste (copas) serta sangat latah.

“Visi misi mereka khususnya saat deklarasi, menurut saya hampir sama. Yakni mendukung pariwisata dan menolak kapal isap,” ujar H Tare kepada Belitong Ekspres, Senin (22/1) kemarin.

Menurutnya, visi misi tersebut hampir dipakai seluruh pasangan yang hendak maju di pemilu, pada saat kampanye, maupun debat. Katanya, menjual pariwisata saat menyampaikan visi misi adalah hal yang menarik.

“Apalagi saat ini, Belitong masih ramai-ramainya dan buming tentang pariwisata. Sehingga andalan visi misi menjual pariwisata sangat menarik,” kata pria yang juga pelaku pariwisata tersebut.

Sedangkan masalah tambang, menurut H Tare masyarakat sudah sejak dari zaman old ke jaman now memang menolak. Apalagi tambang laut. “Jadi, mereka tidak perlu koar-koar menyuarakan tolak kapal isap dan sebagainya,” terangnya.

Dipaparkan H Tare, seharusnya para calon harus memiliki visi misi yang beda. Misalnya membuat Perencanaan Jangka Jangka Menengan dan Perencanaan Jangka Panjang.

Yakni, bagaimana cara membangun sektor perikanan, pelabuhan dan pariwisata, serta berpikir untuk mengatasi Belitung ke depan pasca tambang. Dan melarang aktivitas tambang pasir, kaolin, timah yang saat ini masih berjalan.

Hingga sekarang H Tare mengaku belum menentukan pilihan kepada empat calon tersebut, untuk didukung menuju menjadi Bupati dan Wakil Bupati 2017. “Saya punya hak untuk tidak memilih mereka (empat bakal calon),” tegasnya.

Meski begitu, setelah pemilihan ini, dirinya akan membuat kekuatan untuk mengawal roda pemerintahan selama lima tahun ke depan. “Pemda, DPRD maupun LSM tidak mampu mengawal jalannya pemerintahan lima tahun lalu,” pungkasnya. (kin)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: