banner 728x90

Halal Bihalal Pererat Silaturahmi BESAME

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung 2018, H Sahani Saleh – Isyak Meirobie ikut membaur bergoyang, diiringi alunan musik campak di acara Halal Bihalal BESAME di Halaman Gedung Nasional, Selasa (19/6) kemarin.

// “Karena Kite Besame Belitong Nok sebenar’e !!!!”

TANJUNGPANDAN – Momentum bahagia Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah dimanfaatkan pasangan H Sahani Saleh dan Isyak Meirobie (BESAME) untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Belitung.

Rajutan tali silaturahmi pasangan BESAME ini, dikemas dalam balutan acara Halal Bihalal BESAME dengan masyarakat di Halaman Gedung Nasional, Tanjungpandan, Selasa (19/6) kemarin.

Acara bertajuk “Karena Kite Besame Nok Sebenar’e” dihadiri oleh ribuan warga, yang secara spontan merespon undangan terbuka dari pasangan nomor urut 4 tersebut.

Suasana bahagia di momen Idul Fitri begitu terasa. Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung 2018 ini, nampak membaur menyambung rasa dengan masyarakat tanpa ada batasan dan jarak.

Apalagi kegiatan ini menampilkan perwakilan kesenian dari 5 kecamatan sebagai wujud representasi kekayaan kearifan lokal di Belitong. Antara lain penampilan Akustik Band, Pasangan Kembar Zainar-Sainan, Penyanyi Escape, Musik Gambus Usni Mariosha dan Akil.

Selain itu, juga ada penampilan Campak Ketipai Tanjungpendam, Campak Ketakong Sijuk, Tarian Campak Berehun Sanggar Bu Bani, Dul Mulok Kembiri Membalong, Lesung Panjang dari Selat Nasik, Keroncong Stambul Fajar Selat Nasik, Beripat Beregong Satuk Mayang Gersik Badau, serta pembacaan puisi musikalisasi oleh Diran dan rekannya.

Menurut pasangan BESAME, pembangunan bisa dilakukan oleh siapapun yang menjadi pemimpin. Namun itu dibutuhkan komitmen membangun yang sesuai kebutuhan masyarakat dan mengedepankan kearifan lokal, kekayaan adat istiadat serta budaya. Sebab, semua itu merupakan fondasi pembangunan yang tidak dimiliki oleh semua pemimpin.

“Apa yang kami tampilkan adalah wujud keBesamean antara para pelaku seni,pejuang dan pencinta seni serta masyarakat secara kekeluargaan.
Kegiatan ini akan menjadi contoh dan model pengembangan pariwisata ke depan secara permanen dan rutin,” kata Isyak Meirobie dan H Sahani Saleh.

Mereka berdua mengaku senang bisa menyambung tali asih dengan warga yang hadir dan berbagi kebahagiaan Idul fitri besame-same. “Acara ini juga sekaligus jadi momen kami untuk Betare dengan tokoh masyarakat dan masyarakat luas menuju 27 Juni 2018 yang akan datang,” kata Isyak diamini Sanem sapaan akrab H Sahani Saleh.

Untuk itu, keduanya meminta do’a restu dari seluruh masyarakat Belitong agar semuanya sama-sama mendapatkan kesehatan yang baik dan berkah dari Allah SWT, tuhan yang Maha Esa.

             “Kepada sedare-sedare semuenye mohon doanye, agar semua rencana berjalan lancar sesuai harapan, dan kami mendapat restu masyarakat,” kata Isyak dan Sanem kompak sembari mengangkat tangan salam 4 jari. (yud)

Related Search

Tags:
author

Author: