banner 728x90

Hanura Beri Sinyal ke BESAME

TANJUNGPANDAN – Partai Hanura memberi sinyal bakal merapat ke pasangan Sahani Saleh (Sanem) – Isyak Meirobie (Besame), di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Belitung 2018. Alasannya, hingga kini Sanem dan Isyak masih bertengger di posisi atas berdasarkan survey yang telah dilakukan internalnya.
“Rencana minggu-minggu ini lah, kita akan melakukan nota kesepahaman berupa bentuk dukungan ke pasangan Besame,” kata Ketua Tim Pemilihan DPC Hanura Kabupaten Belitung Badia Parulian kepada Belitong Ekspres, Jumat (15/12) lalu.
Badia mengungkapkan, alasan pihaknya menyatakan dukungannya terhadap dua orang ini, setelah mendapatkan hasil dilakukan survey. “Dari sembilan orang yang mendaftar ke DPC Hanura Kabupaten Belitung, muncul nama Sanem-Isyak,” ujarnya.
Sementara itu, Isyak Meirobie mengatakan, dirinya sudah mendengar adanya kabar Partai Hanura akan bergabung. Namun, sampai saat ini masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).
“Saya sudah mendengar mereka akan mencalonkan kita. Mulai dari PAC, DPC hingga DPD. Namun masih menunggu rekomendasi dari dewan pimpinan pusat ,” kata Isyak.
Isyak menambahkan, tak menutup kemungkinan sejumlah partai lain mendukung dan berkoalisi dengannya. Menurutnya, sejauh ini ada beberapa partai yang akan mengusungnya di Pilbup 2018 mendatang. “Kami masih membuka diri partai mana saja nanti yang akan bergabung dengan kita. Sementara masih dua partai yang sudah sah yakni Nasdem dan Gerindra,” pungkasnya.
Sebelumnya, Partai Gerindra dan NasDem resmi mengusung pasangan Sahani Saleh (Sanem)-Isyak Meirobie untuk maju pada pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Belitung tahun 2018. Pengusungan pasangan calon ini, dituangkan dalam nota kesepahaman koalisi antara Partai Gerindra dan NasDem, di KV Senang Tanjungpandan, Kamis (14/12) kemarin.
Nota kesepakatan bersama ini ditandatangani di antaranya oleh Ketua DPD Partai Gerindra Babel Erzaldi Rosman Djohan, Ketua DPW Partai NasDem Babel Zuristyo Firmadata, Wakil Ketua OKK DPD Gerindra M Amin, Sahani Saleh, Ketua DPC Gerindra Belitung Edi Nasapta, Ketua DPD NasDem Belitung Isyak Meirobie. (kin)

 

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: