banner 728x90

Harga Bahan Pokok Masih Stabil

//Satgas Pangan Belum Temukan Produk Kadaluarsa

TANJUNGPANDAN – Memasuki hari kedua Bulan Ramadan, harga kebutuhan bahan pokok di Belitung masih relatif stabil. Tidak ada kenaikan harga yang signifikan. Harga bahan pokok seperti beras di pasaran masih Standar Harga Eceran Tertinggi (HET).

Kepala Kantor Bulog Seksi Logistik Bulog Belitong Harmein Indra Pohan mengatakan, beberapa hari lalu pihaknya sudah mendatangkan sebanyak 160 ton beras ke Pulau Belitung.

Bahkan untuk mencukupi stok hingga lebaran, dalam waktu dekat akan didatangkan lagi beras dari luar Belitung sebanyak 500 ton. Penyebaran beras tersebut nantinya akan didistribusikan ke Kabupaten Belitung dan Beltim.

“Untuk stokk beras masih aman hingga Lebaran mendatang. Sedangkan harga Kita tetap jual dengan Harga HET Rp 9500 perkilogram,” kata Harmein kepada Belitong Ekspres, Jumat (18/5) kemarin.

Sedangkan kebutuhan bahan pokok lain, seperti daging beku, Harmein mengaku sudah kehabisan stok. Untuk mencegah melonjaknya harga daging seperti tahun-tahun sebelumnya, Bulog akan mendatangkan daging beku beberapa hari menjelang lebaran.

“Sementara stok daging di Bulog masih kosong. Sebelum lebaran kita akan kirim. Namun jumlahnya masih belum ditentukan. Untuk harga, kita akan jual Rp 80 ribu perkilo,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Satgas Pangan Kabupaten Belitung AKP Bagus Kresna Eka Putra mengatakan, untuk harga bahan pangan masih stabil. tidak ada lonjakan harga yang signifikan.

Untuk mengantisipasi adanya produk kadaluarsa yang dijual di pasaran, Jajaran Tipiter Satreskrim Polres Belitung terus melakukan pemantauan di sejumlah toko dan agen bahan pokok.

“Kita masih selidiki dulu, terkait adanya barang kadaluarsa yang masih dijual di pasaran,” ungkap AKP Bagus Kresna Eka Putra, yang menjabat Kasatreskrim Polres Belitung ini. (kin)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: