banner 728x90

Harga Beras Naik, Lainnya Relatif Normal

banner 468x60

SUNGAILIAT – Tim pemantauan harga sembilan bahan pokok (sembako) Pemerintah Kabupaten Bangka melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bangka. Tim yang terdiri dari Dinas Perindustrian, perdagangan, koperasi dan UMKM, Bagian Perekonomian dan SDA, Bagian Humas, PDE dan Santel melakukan peninjauan harga ke sejumlah toko dan pasar ke kecamatan Puding Besar, Bakam, dan Mendobarat, Kamis (30/7).
Sehari sebelumnya tim pemantauan sembako melakukan pemantauan di sejumlah tempat atau toko di Pasar Belinyu. Hasil pantauan di lapangan terdapat beberapa barang kebutuhan pokok mengalami kenaikan seusai lebaran Idul Fitri 1436 seperti beras RM yang rata-rata sekitar Rp3 ribu.
“Kita pantau harga seusai lebaran ini, apakah ada kenaikan harga atau tidak, hanya beras yang ada kenaikannya,” jelas Sirajudin dari Bagian Administrasi Perekonomian dan SDA di ruang kerjanya.
Diungkapkannya, untuk barang kebutuhan lainnya, seperti minyak goreng, tepung terigu, telur, kacang tanah, bawang merah dan lainnya, masih relatif normal harganya. “Kalau beras, katanya pasokannya masih kosong dan belum datang, mungkin terkendala cuaca, kalau cabe besar di Pasar Sungailiat sekitar Rp60 ribu per kilo, sedangkan di Pasar Belinyu sekitar Rp30 ribu,” katanya.
Sementara itu, Tommy dari Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Bangka menambahkan untuk gas elpiji tabung 3 kilogram, pasokannya aman dan tidak mengalami kendala. “Rata-rata untuk pasokan tiap kecamatan cukup, dan masih aman, harganya juga tidak tinggi sesuai dengan harga eceran yang ditentukan pemerintah,” ungkap Tommy. (rel)

banner 300x250

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: