banner 728x90

Harga Daging Sapi RP 110 Ribu

banner 468x60

PANGKALPINANG – Harga daging sapi di pasar-pasar Kota Pangkalpinang, mencapai Rp110.000 per kilogram dan stok cukup untuk memenuhi permintaan konsumen.
“Permintaan stabil, pasokan dari daerah sentra masih lancar sehingga harga tetap bertahan,” kata Kabid Perdagangan Dalam dan Luar Negeri Disperindagkop Pangkalpinang, Eka Subehi, Selasa (27/10).
Ia mengatakan, harga daging itu masih berdasarkan mekanisme pasar dan gejolak harga sering terjadi menjelang perayaan hari besar keagamaan, sementara stok cukup untuk memenuhi permintaan sehingga warga tidak perlu khawatir terhadap kelangkaan barang.
“Biasanya harga daging itu cenderung naik seperti menjelang Lebaran Idul Fitri, Idul Adha, Natal, Tahun Baru dan perayaan hari besar lainnya” ujarnya.
Menurut dia, stok ditambah dari luar daerah untuk mencukupi kebutuhahan warga di daerah ini, dan hal tersebut merupakan salah satu antisipasi agar harga tetap stabil.
“Jika hanya mengandalkan pasokan lokal pasti tidak cukup untuk memenuhi permintaan warga, maka itu pedagang memasok komoditas tersebut dari luar seperti dari Madura, Palembang, Bengkulu dan lainnya,” terangnya.
Ia menghimbau, agar pedagang tetap bersikap jujur dan tidak merugikan konsumen, bagi yang kedapatan melakukan tindakan yang merugikan konsumen yang mengakibatkan gejolak harga akan ada sanksi yang tegas terhadap pelaku usaha tersebut.
“Di tengah perekonomian yang masih lesu ini kami harapkan pedagang tidak berbuat curang, jangan menjual daging yang tidak layak konsumsi atau memainkan timbangan, tetaplah bersikap jujur ketika melakukan transaksi jual beli ,” tandasnya.(ant/rb)

banner 300x250

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: