banner 728x90

Harga Tiket Tinggi Wisatawan Berkurang

Erzaldi

Erzaldi

PANGKALPINANG– Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menilai harga tiket yang tinggi, akan mengakibatkan pengguna jasa penerbangan ke Babel berkurang, terutama wisatawan. Menurutnya, apabila inflasi dapat di tekan volume penerbangan akan meningkat, sehingga program Pemprov Babel dalam mempromosikan pariwisata akan berjalan mulus.

” Dengan inflasi di Babel turun berdampak atas kemampuan dan daya beli masyarakat yang meningkat, sehingga masyarakat bepergian ke luar daerah menggunakan pesawat terbang, dengan begitu jadwal penerbangan juga akan bertambah. Kita ingin ketika inflasi Babel sama dengan tingkat inflasi nasional, akan memberikan dampak positif bagi perkembangan pembangunan, terutama sektor pariwisata di Babel,” ungkap Erzaldi saat rapat dengar pendapat antara Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Babel dengan Maskapai Penerbangan Udara yang di Ruang Pantai Romodong Lantai II Kantor Gubernur Babel, Pangkalpinang, Kamis (6/7).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Sekda Babel sekaligus Ketua TPID Babel Yan Megawandi beserta anggota, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Babel, Kepala BPS Babel, dan perwakilan dari masing-masing maskapai penerbangan yang ada di Babel, yaitu Garuda, Citilink, Sriwijaya, dan Lion.

Erzaldi menyatakan rapat dengar pendapat penting dalam upaya menyatukan persepsi antara Pemprov dengan maskapai penerbangan dalam menekan inflasi di Babel yang masih tinggi.

” Pemprov Babel mengajak maskapai penerbangan agar menyesuaikan harga tiketnya, sehingga ke depan jangan sampai tingginya harga tiket pesawat sebagai penyumbang terbesar tingkat inflasi di Babel,” keluhnya.

Politisi Gerindra ini mengingatkan maskapai penerbangan agar turut menyukseskan berbagai gelaran parawisata di Babel. Timbal baliknya, maskapai juga akan mendapat untung karena meningkatnya kunjungan wisatawan dari luar daerah.

” Pada tahun 2017 ini, terdapat beberapa event internasional yang akan digelar di Babel, sehingga berdampak pada volume penerbangan yang lebih banyak, dan memberi keuntungan bagi maskapai penerbangan,” pungkasnya. (Fiz)

Related Search

Tags:
author

Author: