banner 728x90

Hari Ini JPU Tanggapi Pledoi Terdakwa DSP

banner 468x60

TANJUNGPANDAN – Hari ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Beltim, akan memberikan jawaban (Replik) dari Nota Pembelaan (Pledoi) Destari Sulius Puteri, dan Al Fajar, di Pengadilan Negeri Tanjungpandan, Kamis (7/12) siang.
Sebelumnya, Kejari Beltim menuntut keduanya dengan Penjara 11 tahun dan denda Rp 1 miliar. Namun, merasa tak puas dengan tuntutan yang diajukan JPU, Kejari Beltim, keduanya mengajukan pledoi.
Dalam kasus ini, kedua terdakwa dituntut dengan Pasal 46 Ayat 1 Junto Pasal 16 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 1998 Tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 7 Tahun 1992 Tentang Perbankan Junto Pasal 55 Ayat 1 ke 1 Pidana.
Inti dari pledoi itu, keduanya menyatakan keberatan dengan tuntutan jaksa. Dan meminta majelis hakim menjatuhkan putusan yang seringan-ringannya, terhadap kedua terdakwa tersebut.
“Kami sudah menyiapkan tanggapan (replik) dari pledoi yang diajukan Destari dan Alfajar,” ujar Jaksa Penuntut Umum Kejari Beltim, P Barus, kepada Belitong Ekspres, Rabu (6/12) malam.
Meski begitu, ia masih merahasiakan apa yang akan menjadi tanggapan di persidangan besok (Hari ini,red). “Intinya kami sudah siap untuk memberiak jawaban itu,” ungkap pria asal Medan Sumatera Utara ini. (kin)

banner 300x250

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: