banner 728x90

Hari ini, Prediksi Puncak Mudik

banner 468x60

*Belum ada Penambahan Penerbangan (Flight)

foto A- suasana bandara mudik 2016__1467431271_36.77.171.13

Suasana ruang tunggu Bandara HAS Hanandjoeddin, kemarin.

TANJUNGPANDAN-Lonjakan penumpang arus mudik terjadi di Bandara HAS Hanandjoeddin, Jumat (1/7) kemarin. Meski demikian, belum ada penambahan penerbangan (flight)  dari maskapai yang melayani di Bandara seperti Garuda Indonesia, Citilink, Wings Air/Lion Air maupun Sriwijaya Air.

banner 300x250

Pantauan Belitong Ekspres di Bandara HAS Hanandjoeddin terlihat, ratusan penumpampang memadati bandara yang terletak di Kawasan Bulu Tumbang ini, baik di ruang tunggu maupun di luar. Baik yang datang maupun hendak pergi dari Belitung nampak hilir mudik di kawasan Bandara.

Kepala Bandara HAS Hanandjoeddin Anis Wardhana meluai Kepala Keamanan dan Operasional Bandara HAS Hanandjoeddin Nanang S mengatakan, lonjakan penumpang terjadi hari ini (kemarin,red).

Kata Nanang, meski arus mudik tahun ini diperkirakan lebih ramai dari tahun 2015 lalu. Namun, hingga saat ini belum ada kabar penambahan flight dari seluruh perusahan maskapai di Belitung.

Total keseluruhan penerbangan pulang pergi (PP) meliputi rute Tanjungpandan – Jakarta dan sebaliknya. Selain itu juga penerbangan dari Tanjungpandan – Pangkal Pinang dan sebaliknya.

Menurut Nanang, pada Kamis (30/6) lalu, jumlah keseluruhan seat (kursi) dari maskapai sebanyak 1398. Namun yang tersisa hanya 137 seat. Tak sedikit dari calon penumpang yang membatalkan penerbangan dengan berabagi alasan.

Lantas, untuk jumlah kedatangan penumpang di Belitung sejumlah 1325 orang, sedangkan keberangkatan, 1334 orang. Diprediksi besok (hari ini,red), Sabtu (2/7) merupakan puncak arus mudik di Belitung.

Untuk penerbangan hari ini (kemarin,red) jumlahnya melebihi dari tanggal (30/6) lalu. Namun sayangnya, pihak bandara belum merilis pasti jumahnya. “Kita baru bisa up date besok (hari ini). Jumlahnya melebihi dari yang kemarin,” kata Nanang.

Bambang, salah satu penumpang tujuan Jakarta, merasa suasana cukup padat sehingga sempat tidak mendapatkan tempat duduk.  Selain tempat duduk, lokasi ruang tunggu juga sebagai tempat menaruh barang bawaan penumpang. “Kami minta pihak bandara jika momen mudik, bisa menyiapkan tambahan tempat duduk, biar penumpang bisa enak menunggu keberangkatan pesawat,” pintanya. (kin)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: