banner 728x90

Hari Kartini 2018, Emansipasi Harus Dimaknai Dengan Bijak, Tanpa Emosi

Sekti Anggraini

 

TANJUNGPANDAN – Di Hari Kartini yang jatuh pada Sabtu 21 April 2018, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari Belitung) Sekti Anggraini berharap perempuan dapat beperan dalam pembangunan negeri. Selain itu, wanita masa kini juga harus mendapatkan pendidikan yang setara dengan pria.

Menurut perempuan asli Surabaya Jawa Timur ini, emansipasi hendaklah dimaknai dengan bijak tanpa emosi. Perempuan harus setara dengan pria di bidang apapun. Termasuk dalam persaingan global dewasa ini.

Meski begitu, kata Sekti pria menyadari ada tugas mulia dari seorang wanita yakni menjadi ibu dalam rumah tangga. Dan berperan ibu sangat besar bagi perkembangan generasi penerus (anak-anaknya).

“Wanita sangat berperan dalam menjalankan tugas sehari-hari. Meski memiliki jabatan strategis, tetap seorang perempuan mengurus anak-anaknya untuk perkembangan generasi berikutnya,” kata Sekti kepada Belitong Ekspres, Senin (23/4).

Dia berharap kepada seluruh perempuan di Indonesia dapat berperan untuk memajukan bangsa dan negara. Serta dapat bekerja dengan baik mengabdikan diri kepada bangsa Indonesia.

“Dengan semangat Kartini, mari kita majukan Indonesia. Marilah kita menjalankan tugas dan fungs sebagai wanita tangguh bagi negara dan keluarga,” ungkapnya.

Untuk masalah pendidikan, menurutnya tidak ada kesetaraan bagi laki-laki dan perempuan. Dia menjelaskan, untuk menuntut ilmu harus setinggi-tingginya. Karena pendidikan mempunyai aspek penting dalam kehidupan.

“Semua orang berhak untuk maju dan meningkatkan kualitas hidupnya. Salah satunya mencapai melalui jalur pendidikan,” pungkas wanita Jebolan Fakultas Hukum Universitas Airlangga Surabaya ini. (kin)

Related Search

Tags:
author

Author: