banner 728x90

Hari ke-3 Pencarian Nelayan Tenggelam Timgab Sisir Arah Timur

banner 468x60

*Sebagian Nelayan Stand Bye di Tengah Laut, Ransum dan BBM Disuplai

SUNGAILIAT – Pencarian hari ke-3 korban hilang atas nama Herman (27) warga Nelayan 1 Sungailiat dilanjutkan dengan menyisir dari perairan Jelitik ke arah 90 derajat sebelah timur dengan radius pencarian 10,3 mile. Pencarian ke arah timur menurut Ketua Tim Pecarian nelayan Hilang dari Kantor Sar Pangkalpinang, Kurniaji salah satunya karena pertimbangan arah angin.

banner 300x250

“Alasan pencarian ke arah timur dari titik utama salah satunya pertimbangan arah angin dan arus yang pada saat ini bergerak menuju ke sana,” kata Kurniaji di Pelabuhan Jelitik Sungailiat sebelum berangkat melakukan pencarian, Kamis (23/3) pagi.

Pihaknya berharap, pencarian hari ke-3 membuahkan hasil untuk menemukan nelayan yang informasinya tercebur di tengah laut dari kapal pada Selasa dini hari lalu. Untuk tim yang bergerak pada hari ke-3 masih terdiri dari Sat Polair Polres Bangka, Tagana Kabupaten Bangka, Syahbanda, relawan, PT. Timah, Laskar Sekaban, nelayan dan Basarnas.

“Kita upayakan semaksimal mungkin pencarian sampai sore hari,” tukas pria asal Jawa Timur ini.

Sementara itu, Ketua HNSI Kabupaten Bangka Ridwan mengatakan pencarian dilakukan bersama tim gabungan terus dilakukan sampai hari ke-3. Khusus para nelayan telah stand bye berada di tengah laut dengan sistem untuk akomodasi seperti BBM dan ransum disuplai secara berkala.

“Nelayan tetap berada di titik jatuhnya Saudara Hemran, untuk ransum dan BBM disuplai dari sini, dari daratan,” kata Ridwan.

Kondisi cuaca untuk pencarian masih cukup teduh dan diharap juga korban bisa ditemukan. Korban diprediksi dari titik jatuh sudah masuk ke arah perairan timur Pulau Bangka. Untuk itu tim dibagi ke tempat diduga jatuhnya korban dan tim lainnya ke arah timur atau di sebelah Pangkal Balam-Pulau Gelasa.  “Kita lakukan pencarian dengan tim dibagi supaya rapi dan bisa menemukan saudara Herman ini,” tandasnya.(trh)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: