banner 728x90

Hari Pelanggan Nasional

banner 468x60

PLN Ngobrol Santai Bareng Pelanggan

PANGKALPINANG – Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada tanggal 4 September 2015, Manajemen PT PLN (Persero) Wilayah Bangka Belitung (Babel) melakukan kunjungan ke kediaman Pelanggan. Hadir pada kesempatan itu antara lain Deputi Manajer Mekanisme Niaga, Assistant Manager Transaksi Energi dan Assistant Manager Pelayanan Pelanggan.
Kunjungan ini dilakukan kepada pelanggan yang ada di Pulau Bangka dan Belitung. Pada kesempatan tersebut dilakukan diskusi dan ngobrol-ngobrol santai. Pelanggan pun merasa bahagia atas kunjungan Manajemen PLN Babel.
“Kehadiran PLN di sini adalah sebuah kebahagiaan, karena saya merasa diperhatikan,” ujar H.Husain Karim, salah seorang pelanggan yang mendapat penghargaan sebagai pelanggan tertib listrik, Jumat (4/9) kemarin.
Dia juga menambahkan bahwa dirinya membayar listrik tepat waktu bukan karena takut diputus, namun rasa saling menghargai. Meurutnya, ada hubungan timbal balik apabila semua saling bekerja sama. “Saya membutuhkan listrik dan PLN membutuhkan pembayaran tagihan listrik untuk kelancaran operasionalnya,” ujarnya.
Senada dikatakan oleh Yuriawan, salah seorang pelanggan yang mendapat penghargaan sebagai pelanggan yang selalu tertib membayar tagihan listrik tepat waktu. Pihaknya mengaku puas karena kini layanan PLN semakin membaik. Intensitas pemadaman yang semakin berkurang dikatakan Yuriawan sangat membantu jalannya perusahaan yang ia kelola, apalagi perusahaannya sangat bergantung pada listrik untuk mencapai target efisiensi.
“Dengan rutin membayar tagihan rekening listrik PLN di awal bulan maka evaluasi biaya listrik terhadap pola operasi produksi bulan sebelumnya dapat segera dilakukan dan dicari solusinya,” ungkapnya.
Dalam kunjungan tersebut, PLN memberikan beberapa souvenir sebagai wujud terima kasih kepada pelanggan atas kepercayaan dan kesetiaannya kepada PLN. Lebih dari itu, PLN juga memberikan penghargaan kepada pelanggan yang selalu tertib membayar tagihan listrik tepat waktu. Kepadanya diberikan hadiah dan sertifikat atas konsistensinya melakukan pembayaran tagihan listrik tepat waktu.
“Harapannya, melalui momen ini menjadi trigger bagi kita untuk meningkatkan kembali layanan kepada pelanggan. Salah satu bentuk layanan tersebut adalah mendengarkan suara pelanggan dan memberi apresiasi kepada pelanggan,” tukasnya. (tya)

banner 300x250

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Hari Pelanggan Nasional,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: