banner 728x90

Harpelnas, PLN Berikan Souvenir ke Pelanggan, Lakukan Penyalaan Pelanggan Listrik TR di Belitung

banner 468x60

Pihak PT. PLN Persero Area Belitung, memberikan souvenir kepada pelanggan instansi pemerintah dengan pembayaran rekening listrik paling tertib yaitu, BPS Kabupaten Belitung. Foto : Iwan/BE

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – PT. PLN (Persero) Area Belitung memberikan souvenir/bingkisan untuk para pelanggannya dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas).

banner 300x250

Bingkisan tersebut disampaikan oleh PT. PLN Persero Area Belitung bagi pelanggan yang memenuhi lima kriteria.
Adapun kelima kriteria itu diantaranya pelanggan tarif sosial (Badan Pelatihan Penyandang Cacat), pelanggan instansi pemerintah dengan pembayaran rekening listrik paling tertib (BPS Kabupaten Belitung), pelanggan umum dengan jumlah pembayaran terbesar (Hotel BW Suites), pelanggan Industri/Bisnis dengan layanan Premium (PT Alter Abadi) dan pelanggan yang tercatat menjadi pelanggan ke-91.000 di PLN Area Belitung (Ibu Rofia).

Puncak kegiatan PLN di acara Harpelnas Tahun 2017 di Pulau Belitung diakhiri dengan penyalaan pelanggan listrik Tegangan Rendah (TR) dengan layanan premium daya 197 KVA yaitu CV. Alfindo, di Damar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Pelanggan yang bergerak di pertambangan pasir ini tercatat menjadi pelanggan ke 19 yang menggunakan listrik PLN di pulau Belitong dengan layanan Premium.

Kegiatan serentak yang dilaksanakan PT. PLN Persero di seluruh Indonesia, Senin (4/9) kemarin bertema ‘Senyum Benderang Indonesia’. Kunjungan Manajemen PLN Area Belitung, Ardian Egusfi (Manajer Area), M. Simamora(Manajer Rayon Tanjungpandan), Torang Tampubolon (Manajer Rayon Manggar) dan rombongan yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk lebih mendekatkan PLN dengan pelanggan, mengetahui tingkat kepuasan pelanggan atas layanan PLN selama ini, sekaligus mengetahui jika ada rencana penambahan kebutuhan daya listrik oleh pelanggan. Masukan dan saran dari pelanggan akan menjadi bahan perbaikan guna meningkatan pelayanan di waktu yang akan datang.

“Ini bentuk apresiasi terhadap pelanggan kami. Hari ini kami semua turun mengunjungi pelanggan, berdiskusi dan mendengarkan aspirasi mereka. Bahkan melayani keluhan dan langsung menyelesaikan gangguan di lapangan,” ungkap Ardian.

Ragam kegiatan lain yang berkaitan dengan Hari Pelanggan Nasional ini diantaranya pegawai langsung terjun memberikan pelayanan ke lapangan, baik dalam mengatasi gangguan kelistrikan pelanggan, menyelesaikan berbagai keluhan yang berkaitan dengan pelayanan PLN, termasuk memeriksa dan melakukan penggantian meter pelanggan yang rusak atau sudah tua.

Momen ini juga dimanfaatkan PLN Area Belitung untuk mendatangi masyarakat guna memasarkan “Program Gebyar Kemerdekaan 2017”, dimana PLN memberikan kemudahan dan keringanan berupa diskon 17 persen biaya peyambungan bagi pelanggan dalam melakukan penyambungan baru yang berlaku sampai dengan 21 September 2017.(wan)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: