banner 728x90

Hasil Sidak Bupati Belitung Tidak Ditemukan ASN yang Bolos

Bupati Belitung Sahani Saleh dan rombongan melakukan sidak ke beberapa OPD di lingkungan Kabupaten Belitung, Senin (10/06).

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Di hari pertama masuk kerja pasca lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, Bupati Belitung Sahani Saleh melakukan silaturahmi dan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sidak terkait kehadiran ASN Pasca libur lebaran, Bupati didampingi Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Jasagung Hariyadi, Plt Kepala Dinas BKPSDM Saprin, dan Kasat Pol PP Azhar, dan beberapa rombongan lainnya.

Mereka mengunjungi Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Belitung. Dilanjutkan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Sosial Kabupaten Belitung.

Kemudian rombongan Bupati menuju Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Belitung, Inspektorat, Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Belitung, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung.

“Semuanya hadir, kecuali ada yang sakit dan dinas luar, cuti melahirkan. Tetapi, pada prinsip semuanya hadir, tidak ada ditemukan mereka bolos,” kata Bupati Belitung Sahani Saleh usai melakukan sidak, Senin (10/06) kemarin.

Bupati yang akrab disapa Sanem ini menambahkan, di hari pertama masuk kerja kehadiran ASN sudah cukup baik jika melihat absensi kehadirannya. “Karena di sisi lain secara regulasinya dengan sistem tukin ini, mereka yang ndak absen, maka di potong tunjangan kinerja mereka,” katanya.

Dia mengatakan ada sanksi tegas yang diterima oleh para ASN jika tidak masuk kerja tanpa keterangan jelas. “Kalau ada sanksi tegas, kalau tidak ada kabar berita,” tegas Sanem.

Sementara itu Plt Kepala Dinas BKPSDM Kabupaten Belitung Saprin mengatakan, pihaknya akan melaporkan absensi kehadiran ASN di lingkungan Kabupaten Belitung ke Kemenpan RB dan BKN, pada Selasa (11/6) hari ini.

“Setahu aku laporan dari kawan-kawan, ada berape yang ndak hadir karena cuti sakit, melahirkan dan ada sebagian yang ikut prajabatan, lum ade tanpa alasan,” terang Saprin.

Sidak tersebut terbagi ke dalam tiga tim. Tim pertama dipimpin langsung oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), melakukan sidak ke kantor OPD – OPD di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Jalan Sekolah, dan Jalan Pantai.

Sedangkan untuk tim kedua dipimpin oleh wakil bupati Belitung Isyak Meirobie menuju kantor OPD yang ada di sepanjang Jalan Anwar, Jalan Raya Membalong, dan Jalan Jendral Sudirman.

Untuk tim ketiga dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya, dan melakukan sidak ke kantor Kecamatan, kantor Kelurahan maupun beberapa OPD di Tanjungpandan. (dod)

Related Search

Tags:
author

Author: