banner 728x90

Homestay Panji & Vadila Juara 3 Nasional

banner 468x60

*Pokdarwis Pagal Piling Juara 3 Kategori Berkembang

Jumhadi, Suherman dan Kepala Dinas Pariwisata Belitung memperlihatkan penghargaan yang sudah mereka dapat.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Prestasi membanggakan didapat oleh dua orang penggiat pariwisata di Negeri Laskar Pelangi pada acara Wonderful Indonesia Tourism Awards Tahun 2017 di Assembly Hall Hotel Bidakara Jakarta, Rabu(27/9) malam.

banner 300x250

Pada acara itu, Homestay Panji & Vadila milik Jumhadi Desa Tanjung Tinggi Kecamatan Sijuk mendapat juara 3 kategori Homestay terbaik. Sedangkan Pokdarwis Pagal Piling Desa Suak Gual juga, menjadi juara 3 kategori Pokdarwis berkembang. Penyerahan penghargaan pada ajang bergengsi tahunan ini, diberikan langsung oleh Menteri Pariwisata RI Arif Yahya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Hermanto mengucapkan syukur atas keberhasilan Homestay Panji & Vadila dan Pokdarwis Pagal Piling Desa Suak Gual sebagai juara ketiga dari masing-masing kategori pada acara Kemanpar ini.

“Alhamdulillah, inilah buah karya yang selalu kita harapkan. Sukses pelaku pariwisata ini merupakan bukti berperannya segenap unsur Pentahelix. Dalam konteks ini adalah unsur community (masyarakat) dalam wujud kelompok atau perorangan dalam kemajuan kepariwisataan di Belitung,” ujar Hermanto kepada Belitong Ekspres Kamis (28/9) kemarin.

Pria Kelahiran Tanjungpandan 1963 ini menambahkan, keberhasilan ini tentunya sharing dari berbagai upaya, baik pembinaan dan fasilitasi dari Disparta dan OPD terkait lainnya. Maupun, peran Kemenpar terutama fasilitasi pemberdayaan dan peningkatan kapasitas masyarakat dan kelembagaan, juga peran aktif dari LWG -DMO Belitung.

“Kita telah dapat menunjukkan bahwa apa yang kita lakukan selama ini sudah dalam standar nasional.

Karena itu, hal ini merupakan modal bagi kita untuk lebih memacu diri, terus belajar dan berbuat dengan peran masing-masing untuk pengembangan pariwisata yang sesuai dengan standar kriteria dan standar kompetensi kepariwisataan,” ucap Hermanto.

Sementara itu Ketua Pokdarwis Pagal Piling Desa Suak Gual Suherman mengucapkan syukur, rasa bangga, senang skaligus tidak percaya. Perasaannya bercampur menjadi satu atas penghargaan yang didapatkan oleh Pokdarwis Pagal Piling Desa Suak Gual Kecamatan Selat Nasik.

“Tentunya kita bersyukur dan berterimakasih atas apresiasi dan penghargaan dari Kemenpar ini. Selain itu kita juga bangga dapat membawa nama baik Belitong dan Desa Suak Gual ke tingkat Nasional,” ucapnya saat dihubungi Belitong Ekspres.(rez)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: